KOORDINASI BC JUANDA & GAKKUM LHK

KOORDINASI BC JUANDA & GAKKUM LHK

 
Komunikasi Pengamanan dan Penegakan Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Sidoarjo – Bea Cukai Juanda kunjungi Balai Pengamanan Dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Wilayah Jawa, Bali Dan Nusa Tenggara yang berlokasi di sebelah Kantor Bea Cukai Juanda pada hari Jumat tanggal 2 Desember 2022.
Pertemuan dihadiri oleh Kepala KPPBC TMP Juanda, Himawan Indarjono, didampingi oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I, dan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Disambut langsung oleh Bapak Taqiuddin, S.Hut, M.P, Kepala Balai, bea cukai juanda membahas mengenai koordinasi pengamanan dan penegakan hukum objek lingkungan hidup dan kehutanan.
Bea Cukai dalam hal ini merupakan mitra Balai Pengamanan dan Penegakan LHK yang bertugas melakukan pengawasan pemasukkan atau pengeluaran barang yang diduga menjadi objek pengawasan berdasarkan peraturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Atas pelanggaran pemasukan dan/atau pengeluaran barang tersebut maka selanjutnya direekspor atau ditegah dan diserahkan ke instansi terkait sesuai ketentuan yang berlaku.
Semoga dengan adanya sinergi pengawasan antara Bea Cukai Juanda dan Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dapat membangun dan melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan di wilayah Indonesia.
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas