Previous Next

AUDIENSI RENCANA PENGANGKUTAN MULTIMODA PT ANGKASA PURA LOGISTICS Optimalkan Transportasi Logistik Nasional

 
Sidoarjo - Salah satu aspek yang berperan penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional adalah kelancaran transportasi logistik. Selasa, 20 September 2022 Bea Cukai Juanda bersama Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I melakukan audiensi rencana pengangkutan multimoda bersama PT Angkasa Pura Logistics (APL).
Bertempat di Ruang Rapat Integritas Kanwil Bea Cukai Jatim I audiensi dipimpin secara langsung oleh Kakanwil, Padmoyo Tri wikanto. Turut Hadir dalam kegiatan ini pimpinan PT APL, Kabid Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Kabid Penindakan dan Penyidikan serta Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Himawan Indarjono.
Sebagai pengemban tugas industrial assistance dan trade facilitator, Bea Cukai Juanda berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas layanan dengan menggandeng para stakeholders agar membuahkan inovasi-inovasi yang tepat sasaran. Pengangkutan multimoda merupakan suatu alternatif untuk mengatasi permasalahan transportasi logistik nasional. Dengan hadirnya skema pengangkutan yang efisien, lebih murah dan praktis diharapkan mampu mengoptimalkan supply chain, memangkas biaya logistik hingga mendorong komoditas ekspor Indonesia menjadi lebih bersaing di pasar global.
Dalam pengimplementasian pengankutan multimoda, selain memberikan layanan administrasi kepabeanan, Bea Cukai Juanda juga berperan untuk melakukan pengawasan atas kegiatan pemuatan barang ke dalam sarana pengangkut, pengawasan atas pelekatan segel pengamanan serta menerbitkan berita acara pemuatan.
Diharapkan kehadiran Bea Cukai dengan layanan multimoda dalam pelayanan dan pengawasan di lingkungan Bandara Internasional Juanda mampu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian negara.