Previous Next

DONGKRAK PENERIMAAN & WUJUDKAN SDM KUAT TUK BEA CUKAI HEBAT

 
Apel Rutin dan Rapat DKO September 2022
Sidoarjo - Mars Bea dan Cukai mewarnai khidmatnya apel rutin bulan September 2022. Sikap Dasar DJBC sebagai pedoman nilai setiap pegawai Bea Cukai pun tak ketinggalan untuk diucapkan oleh seluruh pegawai agar benar-benar terpatri di dalam jiwa. Selasa pagi, (6/9/2022) Bea Cukai Juanda menyelenggarakan apel rutin di halaman kantor. Kupang Muhammad Luqman, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV bertindak sebagai Pembina Apel.
Kesempatan apel dimanfaatkan Bea Cukai Juanda untuk menyampaikan target dan capaian organisasi setiap bulannya. Mengawali amanatnya, Kupang mengungkapkan apresiasi atas pelaksanaan apel rutin. Selanjutnya Pembina Apel menyampaikan bahwa target penerimaan Bea Cukai Juanda ditingkatkan dari yang telah ditetapkan sebelumnya. Sampai dengan bulan Agustus, Bea Cukai Juanda telah mencapai target penerimaan sebesar 60%. “Ini bukanlah hal yang mudah mengingat waktu yang tersisa tinggal empat bulan, akan tetapi dengan bekerjasama pencapaian target ini tidaklah sulit”, jelas Kupang. Poin kedua yang disampaikan Pembina Apel adalah terkait sarana prasarana, “Kantor telah memfasilitasi kita dengan berbagai sarpras, mulai tempat kerja yang nyaman hingga fasilitas olahraga yang memadai. Saya harap hal ini dapat kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kesehatan”. Diharapkan dengan SDM yang sehat dan kuat mampu mewujudkan Bea Cukai yang semakin hebat.
Usai pelaksanaan apel, Bea Cukai Juanda melanjutkan kegiatan dengan Rapat Management Risiko dan Dialog Kinerja Organisasi secara daring. Dalam kesempatanannya, Himawan Indarjono, Kepala Kantor menyampaikan beberapa hal antara lain monitoring evaluasi Standard Kerja Layanan ISO, penggunaan multimoda, dan kebutuhan SDM dalam rangka peningkatan kualitasi kompetensi pegawai.
Penggunaan multimoda memberikan kemudahan para pelaku usaha, baik untuk kegiatan ekspor maupun impor. Diharapkan multimoda memberikan efek positif bagi pelaku usaha sekaligus mendorong pengimplementasian NLE khususnya di lingkungan Bea Cukai Juanda.
Dalam hal Kebutuhan SDM diperlukan daftar rincian kerja sehubungan dengan penyesuaian pemetaan penempatan pegawai agar sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing seksi.
Selanjutnya rapat DKO diakhiri dengan diskusi Saluran Aspirasi Pegawai atau program Uneg-Uneg.