WUJUDKAN LAYANAN PRIMA TERSTANDARISASI, BC JUANDA LAKSANAKAN TRAINING SLA

 
Sidoarjo - Bea Cukai Makin Baik, rangkaian kata penuh makna yang menjadi kebanggan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) ini bukan sekedar jargon. Lebih dari itu, Bea Cukai Makin Baik telah menjadi ruh DJBC untuk terus bertransformasi menjadi institusi kepabeanan dan cukai terkemuka di dunia. Untuk mencapai tujuan tersebut tentulah dibutuhkan semangat perubahan dan perbaikan terus menerus.
Dalam rangka mengembangkan kompetensi SDM secara berkelanjutan, Kamis (25/08/22) Bea Cukai Juanda menggelar In House Training Service Level Agreement (SLA). Kegiatan dilaksanakan secara daring dan diikuti seluruh pejabat maupun pegawai.
Menghadirkan seorang trainer ahli dibidang SLA, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Himawan Indarjono berharap para peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mewujudkan pelayanan terbaik untuk para stakeholder. Kegiatan dibuka oleh Kepala Subbagian Umum, Aries Permana, “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membuat standar layanan yang bisa menjadi pegangan teman-teman memberikan layanan di kantor”, tuturnya.
Kepala Seksi Kejahatan Lintas Negara I - Direktorat Penindakan dan Penyidikan, Monika Dwi Melani selaku trainer mengajak para peserta training untuk belajar dan diskusi bersama mengenai SLA. SLA merupakan standar layanan yang telah disepakati bersama dengan cakupan tindakan, bahasa lisan, bahasa tubuh, penampilan dan sikap. Melalui SLA, saat ini Bea Cukai tengah meningkatkan pelayanan dari pelayanan bermutu menuju pelayanan prima”, jelas Monika. Hal tersebut berarti meningkatkan pelayanan yang semula sebatas memenuhi harapan pengguna jasa, menjadi layanan yang melebihi harapan pengguna jasa. Berbagai topik materi disampaikan kepada peserta, seperti pilar dan konsep dasar pelayanan prima. Tak hanya memaparkan materi, diskusi dan sharing pengalaman menjadi metode jitu yang digunakan trainer hingga suskses meningkatkan pengetahuan peserta.