PERLUAS WAWASAN STAKEHOLDER, BC JUANDA KEMBALI GELAR JUANDA CUSTOMS CLASS

 
Sidoarjo – Bea Cukai Juanda kembali selenggarakan Juanda Customs Class pada pekan terakhir, Kamis (28/07/2022). Dalam agendanya, Bea Cukai Juanda menghadirkan dua narasumber untuk menyampaikan materi terkait Ketentuan Barang Tidak Dikuasai (BTD), Barang Dikuasai Negara (BDN), dan Barang Milik Negara (BMN).
Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama, Septian Aribowo dan Muzayin selaku narasumber memaparkan materi secara detil mulai dari latar belakang, alur, jangka waktu hingga implementasi di lapangan sesuai dengan PMK-178/PMK.04/2019 tentang Penyelesaian terhadap BTD, BDN dan BMN.
Atas materi yang disampaikan, Muzayin menegaskan kembali agar para importir atau pemilik barang kenal dan paham atas barang yang diimpor sehingga dapat dipenuhi kewajiban kepabeanannya dari segi pemenuhan lartas maupun pembayaran pajaknya.
Kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari para peserta. Lebih dari 120 peserta dari berbagai kalangan meliputi PPJK, Importir, Civitas Akademika hingga Inspektorat Jenderal aktif mengikuti Juanda Customs Class dari awal hingga akhir. Diharapkan Juanda Customs Class dapat selalu hadir untuk pengguna jasa sebagai sarana edukasi kepabeanan dan cukai.