SERVICE LEVEL AGREEMENT 2014 GELOMBANG II KPPBC TMP JUANDA

          Pada hari Selasa tanggal 28 Oktober 2014, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda menyelenggarakan Workshop Service Level Agreement Gelombang II bagi frontliner yang bertugas di KPPBC TMP Juanda maupun di Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I. Tepat pukul 08.00 WIB, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Mars Bea dan Cukai yang dipandu oleh MC.Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia SLA KPPBC TMP Juanda, Moh. Adhar, dan diteruskan dengan sambutan dari Kepala KPPBC TMP Juanda, Iwan Hermawan,sekaligus membuka secara resmi Workshop Service Level Agreement Gelombang II ini.

 

      Bertempat di MM Resto Sidoarjo Jalan Bypass Juanda Baru, acara ini dihadiri oleh 30 (tiga puluh) orang peserta yang merupakan pegawai yang berasal dari KPPBC TMP Juanda dan Kanwil DJBC Jawa Timur I. Turut hadir pada acara ini yaitu Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi, Suryana, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sekretariat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Abdul Rasyid, Observer dari KPPBC TMP Juanda maupun Kanwil DJBC Jawa Timur I.

Workshop yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 28 hingga 30 oktober 2014 ini dibimbing oleh beberapa orang pemateri yang berasal dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, diantaranya Kepala Seksi Penyuluhan Dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean B Gresik, Emridelamson Lingga; Kepala Subbagian Umum Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak, Lenni Ika Wahyudiasti; dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi, Esther Ewita Ria Simanjuntak.

 

     Di akhir acara SLA, Kamis 30 Oktober 2014 dilakukan kegiatan SLA bandara, yaitu seluruh peserta menerapkan secara langsung standar pelayanan SLA di Bandara Internasional Juanda kepada penumpang yang tiba dari luar negeri. Kegiatan SLA ini dilaksanakan dengan baik dan antusias oleh seluruh peserta. Pada pukul 17.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan acara penutupan SLA 2014 Gelombang II yang dilakukan oleh Iwan Hermawan selaku Kepala Kantor KPPBC TMP Juanda.