SERVICE LEVEL AGREEMENT 2014 KPPBC TMP JUANDA

SERVICE LEVEL AGREEMENT 2014 GELOMBANG I KPPBC TMP JUANDA

Bertempat di Hotel Halogen Sidoarjo, KPPBC TMP Juanda menyelenggarakan workshop Pelatihan Service Level Agreement (SLA) 2014 Gelombang I bagi para pegawai yang bertugas sebagai frontliner yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 21 s.d 23 Oktober 2014. Selain pegawai KPPBC TMP Juanda, beberapa pegawai Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I juga mengikuti workshop Service Level Agreement (SLA) dimaksud. Dimulai pada Selasa, 21 Oktober 2014 pukul 08.00 WIB, acara SLA dibuka oleh sambutan Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, Agus Yulianto.

Acara yang bertujuan untuk membentuk karakter Bea dan Cukai sebagai pelayan masyarakat yang baik ini diadakan karena kantor-kantor di wilayah Jawa Timur I dianggap perlu untuk menerapkan SLA ini agar tercipta bea cukai yang sesuai dengan harapan masyarakat. SLA ini sendiri adalah semacam standar pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa yang menggambarkan karakter dari suatu instansi pemberi pelayanan tersebut. Jadi diharapkan adanya keseragaman pelayanan yang baik diantara kantor-kantor Bea dan Cukai yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Acara SLA ini dibimbing oleh beberapa instruktur yang bertugas sebagai narasumber, diantaranya yaitu, Kepala Seksi Penyuluhan Dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean B Gresik, Emridelamson Lingga; Kepala Subbagian Umum Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak, Lenni Ika Wahyudiasti; dan Kepala Seksi Penyuluhan Dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean B Medan, Parasian Silitonga.

 

Di akhir acara SLA, Kamis 23 Oktober 2014 dilakukan kegiatan SLA bandara, yaitu seluruh peserta langsung menerapkan pelayanan SLA di Bandara Internasional Juanda kepada penumpang yang tiba. Kegiatan SLA bandara ini berlangsung dengan baik. Kegiatan SLA ini disambut dengan baik dan antusias oleh seluruh peserta. Acara SLA 2014 Gelombang I KPPBC TMP Juanda berakhir pada Kamis, 23 Oktober 2014 pukul 17.00 WIB.