Monitoring Survei Kepuasan Pengguna Jasa oleh PUSKI
Rabu, 15 Oktober 2014, dalam rangka Monitoring Survei Kepuasan Pengguna Jasa dan Asistensi Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kanwil DJBC dan KPU Bea Cukai tahun 2014, tim Pusat Kepatuhan Internal (PUSKI) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mengunjungi KPPBC TMP Juanda untuk melakukan survei kepuasan pengguna jasa.
PUSKI yang diwakili oleh Wachid Kurniawan dan Muhammad Arif Junaidi tiba di KPPBC TMP Juanda pukul 10.00 WIB didampingi oleh perwakilan dari Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, Bambang Subeqi dan Ibnu Fajar Dwi Waluyo dan langsung menghadap Kepala kantor untuk membicarakan masalah teknis terkait dengan pelaksaan survey pengguna jasa sebelum melakukan survey sebagaimana dimaksud. Pelaksaan Survey Kepuasan Pengguna Jasa dilakukan langsung oleh PUSKI didampingi oleh perwakilan dari Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I dan KPPBC TMP Juanda.
Survey diawali dengan mengunjungi Kargo Internasional Bandara Internasional Juanda pada pukul 10.30 WIB dengan bertemu para pengguna jasa yang selama ini melakukan kegiatan kepabeanan baik impor maupun ekspor. Survey dilakukan dengan cara memberikan kuisoner dan pertanyaan-pertanyaan untuk memberikan penilaian terhadap pelayanan KPPBC TMP Juanda kepada pengguna jasa serta saran dan kritik terkait dengan pelayanan KPPBC TMP Juanda.
Setelah dari Kargo Internasional Bandara Internasional Juanda, survey dilanjutkan dengan mengunjungi Terminal 2 Internasional Bandara Internasional Juanda pada pukul 11.30 WIB yang dilakukan kepada beberapa penumpang untuk memberikan penilaian terhadap pelayanan Bea Cukai Juanda. Survey kemudian dilanjutkan di Kantor Bea dan Cukai Juanda. Pelaksanaan survey berakhir pukul 16.00 WIB.