Monitoring dan Evaluasi Peredaran Cukai Rokok Ilegal

Monitoring dan Evaluasi Peredaran Cukai Rokok Ilegal

Rabu, 3 September 2014, dalam rangka memberikan informasi terkait dengan hal di bidang cukai, KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda diundang untuk menjadi Narasumber dalam sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya dengan tema “Monitoring dan Evaluasi Peredaran Cukai Rokok Ilegal”.

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya, Jalan Arif Rachman Hakim No. 99 Surabaya, acara dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan sambutan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya dalam hal ini diwakili oleh Kasi IKAHH, Martono. Adapun Peserta sosialisasi terdiri dari pejabat dan pegawai Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya.

Pukul 09.30 acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasubsi Layanan Informasi KPPBC Tipe Madya Pabeab Juanda, Imam Subakti, tentang cukai rokok illegal dan dilanjutkan tanya jawab seputar materi. Antusiasme peserta nampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri.

Materi yang disampaikan terkait dengan bentuk pelanggaran di bidang cukai dalam hal ini rokok illegal yang marak terjadi, ketentuan pengawasan cukai hasil tembakau ilegal yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah serta prosedur pelaporannya kepada pihak bea dan cukai. Acara selesai pukul 12.30 WIB.