Sosialisasi IT Inventory KPPBC TMP Juanda

Sosialisasi IT Inventory KPPBC TMP Juanda

Rabu, 20 Mei 2014, KPPBC TMP Juanda mengadakan sosialisasi terkait dengan IT Inventory Kawasan Berikat dalam rangka pendayagunaan sistem informasi persediaan berbasis computer (IT Inventory), profiling pengusaha kawasan berikat, permohonan pengeluaran barang hasil produksi lebih dari 50% (lima puluh persen), dan penyampaian berkas permohonan izin kawasan berikat dalam bentuk softcopy.

   Berdasarkan pasal 95E Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor: PER-35/BC/2013 menyatakan bahwa terhadap Pengusaha Kawasan Berikat atau PDKB yang telah mendapat izin sebelum berlakunya Peraturan Direktur Jenderal ini dan telah memenuhi ketentuan pendayagunaan IT Inventory sesuai Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor: PER-57/BC/2011 sebagaimana diubah beberapa kali terakhir dengan PER-17/BC/2012, harus memenuhi ketentuan pendayagunaan IT Inventory yang dapat diakses secara online sebagaimana dimaksud dalam Pasal 26 ayat (2) huruf d; dan menggambarkan keterkaitan dengan dokumen kepabeanan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 26 ayat (2) huruf g, paling lama sampai dengan tanggal 1 Oktober 2014.

   Sosialisasi dimulai dengan sambutan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda, Iwan Hermawan. Kemudian dilanjutkan materi oleh Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai II, Puthut Sukoco dengan didampingi oleh Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai I, Yudi Pujianto. Sosialisasi dimulai pukul 09.30 WIB. Sosialisasi dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab terkait dengan IT Inventory Kawasan Berikat. Sosialisasi berakhir pukul 12.00 WIB.