• A1.jpg
  • A2.png
  • A3.png
  • A4.png
  • A5.JPG
  • A6.png
  • A7.png

Inovasi Kami

Dalam rangka mewujudkan misi yang diemban yaitu :"Memberikan pelayanan kepabeanan dan cukai yang efisien dan transparan serta melakukan pengawasan yang efektif", setelah diresmikan menjadi sebuah kantor modern sebagai bagian dari implementasi reformasi birokrasi di tubuh Kementerian Keuangan, KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda terus berupaya  melakukan sejumlah inovasi dalam berbagai hal. Beragam bentuk inovasi yang telah dilakukan KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda antara lain adalah :

APLIKASI FOTO HASIL PEMERIKSAAN BARANG

Melakui Aplikasi foto hasil pemeriksaan barang, hasil pemeriksaan fisik barang impor yang dilakukan oleh petugas Bea dan Cukai di Cargo Impor dapat segera diketahui oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai yang bertugas melakukan penelitian dokumen dan memutuskan pengeluaran barang impor (penerbitan Surat Persetujuan Pengeluaran Barang) sehingga pelayanan impor barang dapat lebih cepat dan efisien. Selain itu aplikasi ini terhubung dengan Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) dan Seksi Kepatuhan Internal sehingga indikasi penyimpangan yang mungkin dilakukan oleh petugas pemeriksa barang dapat terdeteksi lebih dini

PASSENGER ANALYZING UNIT (PAU)

Penerapan Passenger Analysing Unit (PAU) bertujuan untuk memudahkan pelaksanaan pengawasan atas penumpang dan barang bawaannya di Terminal Kedatangan Bandara International Juanda dalam rangka mencegah terjadinya upaya pemasukan secara illegal barang-barang larangan dan / atau pembatasan tanpa mengabaikan kecepatan pelayanan atas penumpang

SISTEM PENGARSIPAN DIGITAL

Dengan melakukan scanning foto atas dokumen impor yang tersimpan di Seksi DTDD, pengarsipan dokumen impor dilakukan secara digital sehingga mempermudah penyimpanan dan pencarian dokumen bila sewaktu-waktu diperlukan

APLIKASI DOKUMEN PPKP di KANTOR POS

Penerapan aplikasi pelayanan dan penerbitan dokumen PPKP di kantor pos lalu bea bertujuan untuk memudahkan pelaksanaan monitor atas PPKP yang diterbitkan dan yang telah diselesaikan /dilunasi pembayaran bea masuk dan pajak dalam rangka impornya

APLIKASI LAYANAN MANDIRI CUKAI

Melalui Aplikasi layanan mandiri cukai yang disinergikan dengan Sistem Aplikasi Cukai (SAC) ini, pengusaha hasil tembakau dapat mempercepat proses pengajuan pemesanan pita cukai hasil tembakau.

APLIKASI LAYANAN MANIFES

Melalui aplikasi layanan manifes pada website www.bcjuanda.beacukai.go.id, pengguna jasa kepabeanan dapat mengetahui status dokumen BC 1.1 Inward Manifest yang akan diselesaikan

APLIKASI OFFICE AUTOMATION

Seluruh surat permohonan yang diterima dari pengguna jasa direkam dalam Aplikasi Office Automation (OA) sehingga mempercepat proses tindak lanjut dari permohonan yang diajukan dan pengguna jasa dapat segera memperoleh kepastian tindak lanjut dari permohonan yang diajukan

LAYANAN SURAT MENYURAT MENGGUNAKAN EMAIL

Sebagai salah satu media informasi yang dimiliki KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda, website www.bcjuanda.beacukai.go.id memiliki beberapa fitur, antara lain :

  1. daftar peraturan dan ketentuan
  2. informasi terkait pelayanan dan sosialisasi

Dalam hal ini PDKB dapat mengajukan permohonan sub kontrak melalui e-mail (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

SISTEM ANTRIAN ELEKTRONIK

Untuk memuwujudkan pelayanan yang jujur, cepat dan adil, pemberian layanan kepabeanan dan cukai dilakukan dengan sistem antrian elektronik melalui mesin antrian layanan yang tersedia di ruang tunggu pelayanan.

KARTU KEPUASAN PELANGGAN

Untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap pelayanan kepabeanan dan cukai yang diberikan oleh pegawai, kepada seluruh pengguna jasa diberikan kartu evaluasi yang akan dimasukkan oleh pengguna jasa setelah selesai menerima layanan ke kotak yang tersedia

SOSIALISASI dan LAYANAN INFORMASI mengenai KETENTUAN KEPABEANAN dan CUKAI yang dikemas dalam berbagai bentuk.

  1. Customs goes to Campus
  2. Talk Show "Impor Barang Kiriman dan Barang Penumpang" di RRI Surabaya
  3. Penganugerahan Penghargaan Kepatuhan Pengguna Jasa (Compliance Award)
  4. Coffe Morning bersama Pengguna Jasa
  5. Informasi Layanan Mandiri melalui Monitor Layar Sentuh (Touch Screen)
  6. Kepuasaan Pelayanan melalui Monitor Layar Sentuh (Touch Screen)

 

anti korupsi

355215
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Minggu Lalu
Bulan Lalu
Total
98
198
1123
346880
5974
5283
355215

IP anda : 54.166.245.10
Tanggal : 26-05-2018