• A1.jpg
  • A2.png
  • A3.png
  • A4.png
  • A5.JPG
  • A6.png
  • A7.png

Visi & Misi


"Menjadi kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai yang berstandar internasional"

  •  Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai adalah kantor dalam lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tempat dipenuhinya kewajiban pabean dan cukai sesuai dengan ketentuan undang- undang kepabeanan dan cukai yang melakukan fungsi pengawasan untuk memastikan bahwa segala kegiatan kepabeanan dan cukai terlaksana sesuai ketentuan yang berlaku dan fungsi pelayanan publik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat maupun pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  • Berstandar internasional adalah memiliki teknik dan ukuran- ukuran tertentu yang digunakan dalam pelaksanaan tugas berdasarkan praktik- praktik terbaik dalam sistem kepabeanan dan cukai serta perdagangan internsional.


Dengan demikian visi KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda bermakna :
Suatu pandangan jauh ke depan dan cita- cita untuk menjadikan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda sebagai bagian dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang mampu melakukan fungsi pengawasan dan pelayanan terhadap lalu lintas barang impor dan ekspor serta pemungutan bea masuk, cukai, dan penerimaan negara lainnya sesuai dengan teknik dan ukuran- ukuran tertentu yang dimiliki DJBC berdasarkan praktik- praktik terbaik damlam sistem kepabeanan dan cukai serta perdagangan internasional.


Misi KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda adalah :
"Memberikan pelayanan kepabeanan dan cukai yang efisien dan transparan serta melakukan pengawasan yang efektif"
Dengan penjabaran program yang akan dicapai sebagai berikut :

  1. Pencapaian target penerimaan di bidang kepabeanan dan cukai;
  2. Memberikan pelayanan kepabeanan dan cukai yang memuaskan pengguna jasa;
  3. Memfasilitasi perdagangan dan mendukung industri;
  4. Mencegah keluar dan masuknya barang dan obat terlarang khusunya melalui Bandara Internasional Juanda maupun kantor pos;
  5. Melakukan pengawasan dan penegakan hukum di bidang kepabeanan dan cukai;
  6. Peningkatan prestasi, kinerja, citra institusi dan sumber daya manusia sesuai tata nilai dan budaya organisasi.

Motto pelayanan KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda adalah :
JUANDA SMART

  • JUANDA yang berarti Jujur, Amanah dan Adil dengan penjabaran sebagai berikut :
    • Jujur adalah suatu sikap dalam melaksanakan tugas akan selalu bertindak jujur dan terpercaya.
    • Amanah adalah sikap dalam melaksanakan tugas akan selalu sesuai dengan amanah yang tersurat maupun tersirat pada setiap ketentuan kepabeanan dan cukai yang berlaku.
    • Adil adalah suatu komitmen dalam melaksanakan tugas akan memberikan pelayanan yang adil dan tidak diskriminatif terhadap seluruh pengguna jasa kepabeanan dan cukai.
  • SMART yang berarti Siap Melayani Anda dengan Responsif dan Transparan dengan penjabaran sebagai berikut :

Siap memberikan pelayanan yang bertanggung jawab, tanggap dan proaktif demi memberikan kepuasan kepada pengguna jasa kepabeanan dan cukai, juga memberikan pelayanan yang bersifat terbuka mengenai tata cara atau prosedur, standar waktu dan biaya yang harus atas setiap jenis janji layanan kepabeanan dan cukai.

 

 

 

anti korupsi

355161
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Minggu Lalu
Bulan Lalu
Total
44
198
1069
346880
5920
5283
355161

IP anda : 54.166.245.10
Tanggal : 26-05-2018