Kantor dan Ruangan

Gedung KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa, fasilitas tersebut yaitu ruang tunggu yang nyaman, ruang layanan mandiri, ruang konsultasi dan pengaduan, ruang rapat, ruang perpustakaan, ruang klinik, ruang laktasi, aula serta ruang tahanan sementara. Kantor ini juga dilengkapi dengan lapangan parkir yang memadai.

 

Komputer dan Elektronik

Kantor Bea Cukai Juanda juga dilengkapi dengan peralatan elektronik sebagai penunjang pelayanan seperti Personal Computer, printer, wi-fi, layanan mandiri (touchscreen), dan audio visual serta mesin antrian yang menjamin kualitas pelayanan semakin prima kedepannya. Di bidang penerimaan, mesin EDC telah disediakan untuk melakukan pembayaran Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor bagi penumpang di Bandara. Mesin ini memungkinkan pengguna jasa untuk melakukan pembayaran secara online langsung ke Kas Negara.

 

Gedung Arip yang Representatif

Sebagai kantor modern, KPPBC TMP Juanda telah mempunyai sebuah gudang arsip yang memadai untuk menimpan berbagai dokumen

 

Mesin X-Ray dan ION Scanner di Bandara Internasional Juanda

Program pengawasan dan pencegahan narkotika dan obat-onatan terlarang tentu menjadi suatu kewajiban mutlak bagi institusi kami sebagaimana tertuang dalam ugas pokok DJBC. Oleh karena itukinerja kami ditunjang dengan mesin X-Ray serta Ion Scanner, alat-alattersebut digunakan untuk memudahkan pendeteksian narkoba yang dibawa di dalam barang bawaan maupun tubuh penumpang.

 

Ruang Konsultasi dan Layanan Mandiri

Pengguna jasa dapat menggunakan fasilitas berupa komputer, printer, mesin keik dll untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

 

Senjata dan Amunisi

Instansi yang bertugas dalam peegakan hukum di kepabeanan dan cukai, Bea dan Cukai Juanda dilengkapi dengan sejumlah senjata api genggam, alat komunikasi (handy talky) serta repeater untuk menunjang tugas pengawasan.

 

Petugas PKD yang cakap

Petugas PD yang cakap dan terlatih selalu saip dan waspada dalam mengamankan aktivitas kantor bea dan cukai Juanda setiap harinya.

 

Tempat Ibadah

Kantor Bea dan Cukai Juanda juga dilengkapi tempat ibadah yang terletak di halaman belakang kantor, yaitu Masjid Al Mustaqim. Masjid ini diperuntukkan bagi pegawai dan pengguna jasa untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

 

Sarana Olahraga

Kantor Bea dan Cukai Juanda telah dilengkapi dengan beragam saana olahraga, seperti sebuah lapangan tenis, lapangan voli dan tenis mejayang dapat dilakukan setelah jam kerja atau pada hari Jumat.

 

Kendaraan Dinas dan Patroli

Bea dan Cukai Juanda dalam menjalankan tugasnya juga didukung dengan kendaraan dinas dan  patroli yang tersebar di beberapa kawasan di bawah pengawasan Bea dan Cukai Juanda.

 

Rumah Dinas Pegawai

Bea dan Cukai Juanda memiliki rumah dinas yang terletak di lingkungan kantor. Rumah dinas ini diperuntukkan pegawai kantor Bea dan Cukai Juanda.