Layanan pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai

Perhatian : Untuk Ceklist Persyaratan dan Format Surat Permohonan [cek]

A. PENERIMAAN DOKUMEN

  1. Penerimaan Dokumen PIB [klik]
    • Hasil scan/softcopy berkas PIB dan dokumen pelengkap pabean diajukan melalui email, dengan format judul / subjek : Status Jalur (Merah/Kuning?hijau)_Nomor Pendaftaran PIB (6 digit)_Tanggal PIB (DD-MM-YYYY)_Nama Importir Contoh : Merah_005521_01-04-2020_PT Juanda Jaya
    • Disertai pernyataan dari Importir/PPJK bahwa hasil scan sesuai dengan aslinya dan sanggup menyerahkan hardcopy paling lambat 90 (sembilan puluh) hari kerja sejak tanggal PIB (contoh surat pernyataan unduh) klik
    • Jam layanan :
    • Senin s.d. Jumat : 08.00 - 17.00 WIB
    • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : LIBUR
  2. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
    • Importir dalam jangka waktu paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal PIB menyampaikan melalui email SKA atau Invoice Declaration beserta dokumen pelengkap pabean penelitian SKA, dengan ketentuan :
    • SKA dipindai berwarna dan disampaikan dalam 2 (dua) bentuk sesuai contoh format SKA-1 dan SKA-2 (klik)
    • Surat Pernyataan sesuai contoh (klik)
    • Lembar asli SKA atau Invoice Declaration beserta dokumen pelengkap pabean penelitian SKA dan surat pernyataan wajib diserahkan ke Kantor Pelayanan dalam jangka waktu paling lambat 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal PIB
    • Jam layanan :
    • Senin s.d. Jumat : 08.00 - 17.00 WIB
    • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : LIBUR
  3. Penerimaan Berkas Nota Permintaan Dokumen (NPD)/ Deklarasi Nilai Pabean (DNP) [klik]
    • Berkas NPD dan/atau DNP berupa hasil Scan/softcopy diajukan melalui email dengan format judul/subjek : NPD/DNP_Nomor Pendaftaran PIB (6 digit)_Tanggal PIB (DD-MM-YYYY)_Nama Importir Contoh : DNP_005521_01-04-2020_PT Juanda Jaya
    • Hasil Scan/softcopy NPD dan/atau DNP disampaikan paling lambat 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal respon NPD dan/atau INP
    • Jam layanan :
    • Senin s.d. Jumat : 08.00 - 17.00 WIB
    • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : LIBUR

B. IMPOR

  • Berkas Permohonan disampaikan melalui email
    1. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
    2. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
    3. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Jam layanan :
  • Senin s.d. Jumat : 08.00 - 17.00 WIB
  • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : LIBUR

C. EKSPOR

  1. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  2. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  3. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
    • Romawi I-III Berkas Permohonan disampaikan melalui email
    • Jam layanan :
    • Senin s.d. Jumat : 08.00 - 17.00 WIB
    • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : LIBUR
  4. Pemeriksaan Fisik Barang Ekspor Jalur Merah
    • Permohonan dapat diterima sampai dengan pukul 12.00 WIB dan pemeriksaan fisik dapat dilayani sampai dengan pukul 16.00 WIB
  5. Pembetulan PEB
    • Pembetulan dapat diajukan melalui Sistem Aplikasi Pelayanan selama 24 jam, namun approval dilakukan pada jam kerja sebagai berikut :
    • Hari Senin - Jumat : 08.00 - 17.00 WIB
    • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : LIBUR

D. TPP

  1. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
    • Jam layanan :
    • Senin s.d. Jumat : 08.00 - 17.00 WIB
    • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : LIBUR