Berita

PULIHKAN NEGERI KUATKAN BANGSA BC Juanda Gelar Donor Darah & Pemeriksaan Kesehatan

Sidoarjo (29/08/22) Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, begitulan tema yang berhasil mewarnai semangat bangsa Indonesia dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77. Tema tersebut merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. Masih dalam suasana peringatan HUT RI, Bea Cukai Juanda menyelenggarakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan digelar di aula kantor dengan tertib.
Bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sidoarjo, aksi donor darah yang digelar Bea Cukai berhasil mengajak para pendonor untuk menyumbahgkan tetes darahnya. Pendonor yang berpartisipasi tidak hanya pegawai Bea Cukai Juanda, tetapi juga para pengguna jasa. Sebanyak 22 kantong darah berbagai golongan berhasil dikumpulkan dan diserahkan kepada PMI Sidoarjo untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.
Selaras dengan tema kemerdekaan tahun ini diharapkan melalui kegiatan donor darah para pendonor turut memberikan dukungan untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.
Jangan takut dan ragu untuk senantiasa berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama. Mari bergandengan tangan menjadi garda terdepan kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

 

BC JUANDA ASISTENSI PERUSAHAAN AEO Customer goes to Customs

 
Sidoarjo - Jumat, 26 Agustus 2022 Bea Cukai Juanda menerima kunjungan perusahaan penerima fasilitas MITA AEO yakni PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. Bertempat di WARKOP BC Juanda, Kedatangan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk disambut oleh Kepala Seksi PKC IV, Kupang Muhamad Luqman selaku Client Manager (CM) bersama staf yang menangani Perusahaan AEO.
Untuk memastikan fasilitas berjalan sesuai dengan ketentuan, Bea Cukai secara berkala melakukan monitoring, penelitian lapangan, dan asistensi terhadap perusahaan penerima fasilitas. Pada kesempatan ini Manager AEO PT Tjiwi Kimia, Adi Setiyawan bersama Sugeng selaku Manager Expor Impor berkunjung ke Kantor Bea Cukai Juanda dalam rangka menyerahkan Laporan Audit Internal dan Laporan Tindak Lanjut Perbaikan atas Keterlambatan Pembatalan PEB sekaligus menjalin komunikasi bersama CM AEO.
Melalui kunjungan ini Bea Cukai Juanda memberikan asistensi dalam bentuk pembahasan internal menganai ketentuan kepabeanan dan keamanan barang. Diharapkan upaya ini dapat menjaga kualitas pelayanan kepada perusahaan, serta menjaga konsistensi perusahaan untuk tertib dan patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Selain itu juga dilakukan tindaklanjut atas perpanjangan sertifikasi AEO 5 tahunan yang diajukan perusahaan.
Menjalankan fungsinya sebagai industrial assistance dan trade facilitator, Bea Cukai Juanda terus berupaya memberikan berbagai kemudahan melalui fasilitas fiskal dan prosedural dibidang ekspor maupun impor. Pemberian sertifikat AEO oleh DJBC kepada para operator ekonomi merupakan langkah untuk menyederhanakan prosedur kepabeanan. Perusahaan yang tersertifikasi AEO berhak mendapatkan berbagai manfaat seperti kemudahan pemberitahuan pendahuluan (pre-notification), dapat menggunakan jaminan perusahaan untuk menjamin seluruh kegiatan di bidang kepabeanan, hingga diprioritaskan untuk mendapatkan penyederhanaan prosedur kepabeanan.
Usai asistensi dan diskusi, kegiatan diakhiri dengan foto bersama. Semoga kunjungan ini mampu meningkatkan kualitas komunikasi dan layanan terhadap perusahaan penerima fasilitas AEO sekaligus mempererat kerjasama antara Bea Cukai Juanda dengan perusahaan.

WUJUDKAN LAYANAN PRIMA TERSTANDARISASI, BC JUANDA LAKSANAKAN TRAINING SLA

 
Sidoarjo - Bea Cukai Makin Baik, rangkaian kata penuh makna yang menjadi kebanggan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) ini bukan sekedar jargon. Lebih dari itu, Bea Cukai Makin Baik telah menjadi ruh DJBC untuk terus bertransformasi menjadi institusi kepabeanan dan cukai terkemuka di dunia. Untuk mencapai tujuan tersebut tentulah dibutuhkan semangat perubahan dan perbaikan terus menerus.
Dalam rangka mengembangkan kompetensi SDM secara berkelanjutan, Kamis (25/08/22) Bea Cukai Juanda menggelar In House Training Service Level Agreement (SLA). Kegiatan dilaksanakan secara daring dan diikuti seluruh pejabat maupun pegawai.
Menghadirkan seorang trainer ahli dibidang SLA, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Himawan Indarjono berharap para peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mewujudkan pelayanan terbaik untuk para stakeholder. Kegiatan dibuka oleh Kepala Subbagian Umum, Aries Permana, “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membuat standar layanan yang bisa menjadi pegangan teman-teman memberikan layanan di kantor”, tuturnya.
Kepala Seksi Kejahatan Lintas Negara I - Direktorat Penindakan dan Penyidikan, Monika Dwi Melani selaku trainer mengajak para peserta training untuk belajar dan diskusi bersama mengenai SLA. SLA merupakan standar layanan yang telah disepakati bersama dengan cakupan tindakan, bahasa lisan, bahasa tubuh, penampilan dan sikap. Melalui SLA, saat ini Bea Cukai tengah meningkatkan pelayanan dari pelayanan bermutu menuju pelayanan prima”, jelas Monika. Hal tersebut berarti meningkatkan pelayanan yang semula sebatas memenuhi harapan pengguna jasa, menjadi layanan yang melebihi harapan pengguna jasa. Berbagai topik materi disampaikan kepada peserta, seperti pilar dan konsep dasar pelayanan prima. Tak hanya memaparkan materi, diskusi dan sharing pengalaman menjadi metode jitu yang digunakan trainer hingga suskses meningkatkan pengetahuan peserta.

Jalan Raya Bandara Juanda KM. 3-4 Sidoarjo. Jawa Timur 61253. Indonesia

Link - link

The way you treat your job, is the way you treat your country.

”Lakukan pekerjaanmu dengan kebanggaan, loyalitas kerendahan hati dan ambisi untuk menjadi lebih baik lagi. Karena setiap prestasi yang kita raih, berarti meningkatkan harapan masyarakat untuk lebih maju lagi"

 - Sri Mulyani -