MANTAPKAN SINERGI BEA CUKAI - BNN: Tumpas Tuntas Narkotika

Sidoarjo - Sinergi dan harmoni instansi pemerintah wajib terus dijalin dan ditingkatkan untuk membentuk sinergi yang solid. Bukan hal yang baru lagi, penindakan terhadap peredaran narkotika, psikotropika, dan prekursor (NPP) berhasil dilakukan atas koordinasi dan kerjasama antar instansi. Kamis, (07/10/21) Padmoyo Tri Wikanto, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I dan Himawan Indarjono, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda melakukan koordinasi bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo. Para pimpinan instansi melakukan dialog langsung guna memantapkan sinergi dalam melaksanakan tugas dibidang pemberantasan narkotika.
 
Bertempat di Kanwil DJBC Jatim I, para pimpinan Bea Cukai dan BNN melakukan koordinasi dan merumuskan berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas/bersih dari penyalahgunaan narkotika. Hal ini sejalan dengan fungsi comunity protector yang diemban Bea Cukai, yakni melindungi masyarakat dari peredaran barang ilegal. Pemberantasan narkotika sangatlah berperan penting untuk mendukung terciptanya sumber daya manusia berkualitas dan kompetitif di segala bidang.
 
Bea Cukai Juanda berperan aktif sebagai petugas terdepan dalam mengawasi lalu lintas barang dari dan ke luar negeri melalui Bandara Internasional Juanda. Kerjasama antara Bea Cukai dengan BNN akan terus dirawat dan dipupuk bersama dalam rangka menyukseskan program pemberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di wilayah Jawa Timur.
 
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas