SHARING IS CARING: Ngobrolin WBK Bareng BC Juanda

 
Sidoarjo – (16/09/21) Sharing is caring, begitu semangat Bea Cukai Juanda untuk terus menggaungkan reformasi biroklrasi dalam jajaran instansi di bawah Kementerian Keuangan. Kali ini Bea Cukai Juanda berkesempatan utuk berbagi pengalaman sekaligus mempererat kerjasama dengan Kantor Bea Cukai cluster Sumatera mengenai Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Bertajuk Sharing Session Menyongsong WBK, kegiatan ini diikuti oleh Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Bea Cukai Jambi, dan Bea Cukai Pematangsiantar secara daring.
 
Pada bulan Desember 2019 Bea Cukai Juanda berhasil meraih predikat Kantor WBK dan berhasil mempertahankannya hingga kini. Bercita-cita sukses bersama, Bea Cukai Juanda membuka diri untuk berbagi pengalaman pembangunan WBK. Acara dibuka oleh FX. Bambang Tjahjono, Ketua Tim Pembangunan ZI WBK Bea Cukai Juanda. FX Bambang menceritakan jatuh bangun yang dialami selama proses pembangunan WBK. “Dibutuhkan semangat yang ekstra dan partisipasi penuh seluruh pegawai untuk membawa kantor ke arah yang lebih baik. Peran Kepala Kantor sangatlah menentukan” ungkap FX. Bambang.
 
Antusias peserta begitu terasa dengan banyaknya interaksi dan tanya jawab yang dlakukan. Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Himawan Indarjono turut berbagi pengalaman saat kantor di bawah kepemimpinannya di nilai oleh Kemenpan RB. Setiap kantor pasti memiliki kekhasan masing-masing, hendaknya hal ini menjadi peluang perbaikan dan inovasi. “Komponen pengungkit dan komponen hasil adalah hal penting dalam pembangunan WBK, akan tetapi disamping itu masih ada hal yang harus dipersiapkan yakni tata cara presentasi dihadapan tim penilai” jelas Himawan.
 
Terselenggaranya Sharing Session ini merupakan bentuk kepedulian Bea Cukai Juanda terhadap transformasi kelembagaan Kementerian Keuangan, semoga kedepannya semakin banyak kantor yang mampu mencanangkan dirinya untuk membangun Zona Integritas menuju WBK maupun WBBM.
 
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas