SAMBUNG RASA KEPALA KANWIL DJBC JATIM I: Kunjungan Kerja ke Bea Cukai Juanda

 
Sidoarjo - Saling berlanjut meneruskan estafet kepemimpinan merupakan suatu keniscayaan demi melanjutkan eksistensi organisasi. Memasuki kepemimpinan baru di bawah Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, Rabu (15/09/21) Bea Cukai Juanda menerima kunjungan kerja rombongan Kanwil Jatim I bertajuk Sambung Rasa. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mengetahui kesiapan para petugas Bea Cukai di lingkungan kerja Kanwil DJBC Jatim I.
 
Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Himawan Indarjono beserta jajaran Kepala Seksi, Pejabat Fungsional dan seluruh pegawai menyambut hangat kehadiran Kepala Kanwil DJBC Jatim I. Kunjungan kerja dilaksanakan secara menyeluruh, termasuk office tour guna menilik setiap wilayah kerja dan menyapa pegawai Bea Cukai Juanda. Tak ketinggalan Unit K9 yang dikelola Kanwil Jatim I di komplek Bea Cukai Juanda turut ditilik.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan profil singkat beserta capaian dan target kerja Bea Cukai Juanda oleh Kepala Kantor di Aula. Himawan menyampaikan bahwa karakteristik kantor bandara memerlukan perlakuan khusus dalam memberikan pelayanan maupun melaksanakan tugas pengawasan. Berbagai inovasi dan extra effort terus diupayakan untuk mencapai kepuasan terbaik pengguna jasa.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil DJBC Jatim I, Padmoyo Tri Wikanto memberikan arahan sekaligus berbagi pengalaman untuk melaksanakan tugas dan fungsi Bea Cukai. “Mari kita latih kepekaan kita, bukan batu besar yang membuat kita tergelincir melainkan kerikil dan pasir”. Kejujuran adalah hal mendasar yang harus dipegang setiap pegawai. “Jangan sampai suap dan gratifikasi menggelincirkan kita dari kesuksesan transformasi kelembagaan yang telah dibangun bertahun-tahun lamanya” pungkas Padmoyo.
 
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas