ZONA INTEGRITAS : WAY OF LIFE BEA CUKAI: Sharing Session Pembangunan WBK

 
Sidoarjo – (14/09/21) Bea Cukai Juanda berpartisipasi aktif dalam kegiatan Sharing Session Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bersama Kantor Bea Cukai cluster wilayah Jawa. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh beberapa kantor diantaranya adalah Bea Cukai Blitar, Jember, Surakarta, dan Semarang yang sedang mempersiapkan diri membangun kantor berpredikat WBK. Tak mau ketinggalan, kantor wilayah dan pelayanan yang lain pun turut serta dalam kegiatan.
 
Himawan Indarjono, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda hadir sebagai narasumber bersama RM Agus, Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II. Sharing session ini merupakan kali kedua Bea Cukai Juanda berkesempatan untuk berbagi pengalaman pembangunan WBK setelah berhasil meraih predikat ini pada tahun 2019 lalu. “WBK merupakan suatu keniscayaan yang harus kita gaungkan kepada civitas DJBC untuk meningkatkan layanan kepada para customer” ungkap Himawan. Selanjutnya Himawan memaparkan proses pembangunan WBK hingga WBBM yang dilaksanakan Bea Cukai Juanda.
 
Sinergi dan kolaborasi antar pegawai, unit hingga organisasi sangatlah dibutuhkan untuk meraih kesuksesan transformasi kelembagaan. Hal tersebut memerlukan perhatian ekstra yang menyeluruh terhadap berbagai program yang dicanangkan dalam rangka membangun WBK agar benar-benar menjadi nyata dan bukan sekedar ritual formalitas. Poin penting dalam pembangunan WBK ini adalah bagaimana lima values Kementerian Keuangan diterjemahkan menjadi living our values. Jauh lebih penting dari sekedar mendapatkan Sertifikat WBK adalah bagaimana proses pembangunan ZI menuju WBK ini menjadi way of life kita dalam melaksanakan tugas pelayanan dan pengawasan.
 
Kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh antusis para peserta, sesi interaktif dan quiz pun turut meramaikan acara. Semoga dengan terselenggaranya sharing session kali ini cita-cita Menteri Keuangan untuk menjadikan seluruh instansi di bawah naungannya meraih predikat WBK berhasil terwujud.
 
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas