LOKAKARYA “SERVICE LEVEL AGREEMENT”

Sidoarjo – Bea Cukai Juanda terus berupaya untuk memberikan layanan prima dan informasi yang efektif dengan menyelenggarakan lokakarya “Service Level Agreement”. Kegiatan ini merupakan inovasi Bea Cukai Juanda sebagai upaya meningkatan kualitas layanan dalam rangka Zona Integritas menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lokakarya dilaksanakan di Aula kantor dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Niken Lestrie Permanawatie (Kasi PKC III), Sadam Febriansyah, dan Rikki Tri Wibowo (Staff Seksi PKC).
 
Lokakarya berlangsung selama dua hari, mulai Senin (06/09) hingga Selasa (07/09) dan diikuti oleh seluruh PPNPN (Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri). PPNPN yang dimaksud meliputi pramubakti/cleaning service, penerima tamu, dan PKD (Petugas Keamanan Dalam). Agenda utama dalam kegiatan ini adalah menciptakan keseragaman dalam memberikan pelayanan prima kepada stakeholder dan masyarakat.
 
 
Pada kesempatan ini narasumber menjelaskan tentang apa saja standar layanan di Bea Cukai Juanda, seperti etika layanan yang harus memperhatikan bahasa lisan, bahasa tubuh, tata krama, dan penampilan, hingga pengetahuan dan praktik komunikasi yang efektif. Ada pula berbagai pembahasan lainnya, mulai dari persiapan sebelum bertugas hingga tips dalam menghadapi tamu yang kesal atau marah.
 
Pada lokakarya ini, pemateri tidak hanya menjelaskan dan menjabarkan substansi bahasan saja, tetapi juga langsung mempraktikkan pelayanan yang diperagakan oleh seluruh peserta. Bea Cukai Juanda berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi mewujudkan pelayanan prima untuk stakeholder dan masyarakat.
 
 
BC Juanda GANAS – Generasi Berintegritas
2021 ISO WBBM