SOLID: BC JUANDA - BNNP JATIM Merajut Harmoni Gempur Narkotika

Sidoarjo - Senin, (30/08/21) Bea Cukai Juanda menerima kehadiran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Kehadiran BNNP Jatim dilaksanakan sebagai bentuk silaturahim sekaligus pelaksanaan salah satu fungsinya untuk menjalin koordinasi dan kerjasama Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan instansi pemerintah terkait di wilayah Jawa Timur.
 
Himawan Indarjono, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda bersama jajarannya menyambut hangat kehadiran BNNP Jawa Timur. Kedua instansi ini sudah lama menjalin kerjasama dalam rangka melaksanakan tugas, khususnya dalam memerangi peredaran narkotika, psikotropika, dan prekursor (NPP). Bea Cukai Juanda merupakan garda depan penjaga pintu masuk Indonesia melalui Bandara Internasional Juanda yang terletak di Kabupaten Sidoarjo. Bukan hal yang baru lagi, penindakan terhadap peredaran NPP dan pressconference di lapangan kerap dilakukan bersama. Namun demikian, bukan berarti kerjasama tak perlu dirawat. Sinergi dan harmoni instansi pemerintah harus terus dijalin dan ditingkatkan untuk membentuk kerjasama yang solid.
 
Perkembangan zaman tak pernah luput dari perkembangan modus kejahatan, tak terkecuali penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Bea Cukai Juanda bersama BNNP Jawa Timur berkomitmen untuk bekerjasama memerangi narkoba (War On Drugs) sebagaimana tema dan semangat yang diangkat dalam Hari Anti Narkoba International tahun 2021.
 
Semoga rajut sinergi yang telah dibangun Bea Cukai Juanda bersama BNNP Jatim mampu mewujudkan masyarakat yang sehat, bebas/bersih dari penyalahgunaan narkotika dalam rangka mendukung terciptanya sumber daya manusia berkualitas dan kompetitif di segala bidang.
 
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas
@infobnnp_Jatim