CVC BC JUANDA BERSAMA PT POS INDONESIA: Berikan Kepastian Layanan

 
Selasa, 24 Agustus 2021 Bea Cukai Juanda kembali menerima kehadiran stakeholder di lingkungan pengawasannya. Kali ini giliran Kantor Pos MPC Surabaya yang hadir dalam rangka Customer Visit Customs guna menjalin dialog kerja antar instansi. Bertempat di Perpustakaan Bea Cukai Juanda, Himawan Indarjono Kepala Kantor Bea Cukai Juanda memimpin jalannya kegiatan.
Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Juanda. Agenda pertemuan ini adalah membahas rencana perubahan layout bangunan kantor pos serta beberapa ketentuan terkait tatalaksana impor barang kiriman. Kantor Pos Indonesia merupakan badan usaha yang ditunjuk sebagai penyelenggara pos dengan kegiatan menyelenggarakan pos sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang pos. Kegiatan tersebut termasuk layanan paket dan logistik internasional yang menjadi bagian tak terpisahkan dari tusi Bea Cukai.
 
PT Pos rencananya akan melakukan simplifikasi TPS secara nasional, dari yang semula berjumlah 33 menjadi tujuh, termasuk di wilayah Jawa Timur pada bulan September mendatang. Menyikapi hal tersebut Himawan Indarjono menyampaikan masukan terkait restricted area. Restricted area merupakan kawasan pabean yang tidak boleh sembarang orang masuk. Dengan demikian, penyusunan layout ruangan agar memperhatikan kelayakan, termasuk ruang gerak Tim K9. Di samping itu, dalam hal jangka waktu tatalaksana impor barang kiriman juga supaya benar-benar menjadi perhatian bersama agar dapat berjalan sesuai peraturan yang berlaku dan memberikan kepastian layanan.
Bea Cukai Juanda berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan mempererat sinergi antar instansi demi mewujudkan pelayanan prima untuk masyarakat.
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas