CVC BC Juanda - DHL: Akselerasi Layanan Barang Kiriman

Tugas pelayanan dan pengawasan terhadap lalu lintas barang yang keluar/masuk daerah pabean merupakan amanah yang diemban Bea Cukai di bawah naungan Kementerian Keuangan. Dalam pelaksanaannya, sinergi, kolaborasi dan kerjasama merupakan suatu keharusan yang wajib dijalin dan terus diperkuat demi mencapai keberhasilan tugas.
Dimasa kini, keberhasilan melaksanakan tugas pokok saja tidaklah cukup untuk menjawab tantangan kemajuan zaman. Transformasi kelembagaan dan perubahan terus menerus ke arah yang lebih baik telah menjadi keniscayaan untuk menjaga eksistensi dan keberlangsungan proses bisnis suatu organisasi. Rabu, 18 Agustus 2021, Bea Cukai Juanda menerima kunjungan PT Birotika Semesta / Dalsey, Hillblom and Lynn (DHL) dalam rangka dialog koordinasi percepatan layanan barang kiriman.
 
Himawan Indarjono, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda beserta jajaran kepala seksi menerima kunjungan bertajuk Customer Visit Customs (CVC) kali ini di ruang perpustakaan. PT Birotika Semesta merupakan salah satu stakeholder Bea Cukai Juanda yang menjalankan berbagai perannya sebagai operator ekonomi seperti PPJK, PJT dan pengangkut.
Kesempatan dialog ini berhasil membuahkan kesepakatan untuk memperkuat sinergi antara Bea Cukai Juanda dengan PT Birotika Semesta. Bea Cukai Juanda juga akan memberikan asistensi kepada PT Birotika Semesta dalam hal kepabeanan.
 
Diharapkan dengan terjalinnya sinergi baik Bea Cukai Juanda dengan para stakeholder mampu memberikan peningkatan kualitas dan akselerasi layanan ekspor impor barang kiriman sehingga mendukung supply chain mencapai titik optimum.
BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas