POTRET KINERJA BC JUANDA: DKO Bulan Juli 2021

Masih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Bea Cukai Juanda sebagai salah satu instansi sektor esensial di bawah Kementerian Keuangan terus berjuang mengerahkan daya dan upaya demi mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Penerimaan Bea dan Cukai menjadi salah satu komponen penting penerimaan negara dalam APBN dari sektor pajak internasional.

Kamis, (05/08) Budi Harjanto memimpin pelaksanaan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO). Bertempat di aula kantor kegiatan diikuti seluruh pejabat Eselon IV dan pegawai secara daring maupun luring.


Sebagaimana dengan fungsi revenue collector, potret kinerja Bea Cukai dapat dilihat melalui capaian penerimaannya. Realisasi Penerimaan Bea dan Cukai Juanda per Juli 2021 tumbuh sebesar 15,4% dari bulan sebelumnya yakni sebesar 64,99% dari target tahunan dan berhasil mencapai 132,6 miliar rupiah. Dari sisi yang lain, Bea Cukai Juanda telah melaksanakan belanja anggaran sebesar 84% dari total target 95,5%.


Kedepannya Bea Cukai Juanda akan terus memperbaiki pelaksanaan tugas pengawasan maupun pelayanan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya adalah rencana pembentukan tim quality assurance yang bertanggung jawab memastikan setiap layanan telah memenuhi seluruh standar kualitas untuk setiap komponennya. Bea Cukai Juanda sebagai unit penggerak di lingkungan bandara pun kian mempererat sinergi dengan menjalin hubungan baik antar instansi.


BC Juanda GANAS - Generasi Berintegritas
#2021ISOWBBM #beacukai #beacukaijuanda #juandaganas #beacukaimakinbaik #bcjuandaganas #generasiberintegritas #antigratifikasi