FITTER, HEALTHIER, HAPPIER: Pemantauan Kesehatan Pegawai BC Juanda

 
Kasus pandemi Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat menjadi salah satu perhatian tersendiri oleh Bea Cukai Juanda. Hal ini karena tipe pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai Bea Cukai Juanda berkaitan dengan masyarakat melalui kedatangan penumpang dan barang yang diimpor. Oleh karena itu, sebagai langkah awal untuk mencegah paparan Covid-19 di lingkungan KPPBC TMP Juanda, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pegawai.
Bertempat di Ruang Aula KPPBC TMP Juanda, acara tersebut dilaksanakan pada Rabu, 7 Juli 2021 dan diikuti oleh seluruh pegawai. Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan membuat jadwal bergantian, dan penyusunan tempat pemeriksaan yang tetap memperhatikan physical distancing.
 
Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan darah lengkap, SWAB Antigen untuk deteksi Covid-19 dan pemeriksaan untuk deteksi penggunaan Narkotika. Pemantauan kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh. Sehingga, pelaksanaan tugas dapat dilakukan dengan maksimal dan efisien.