ALL OUT TINGKATKAN MUTU ORGANISASI

 
Sidoarjo (09/06) Tak henti-hentinya Bea Cukai Juanda melakukan peningkatan mutu organisasi secara komprehensif. Kali ini sumber daya manusia (SDM) dan peralatan penunjang pelaksanaan tugas dan fungsi yang menjadi fokus. Rabu pagi (09/06), Bea Cukai Juanda menyelenggarakan workshop pemindai mesin x-ray. Kegiatan diikuti sebanyak 21 pegawai secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
 
Membuka acara, Budi Harjanto, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda menyampaikan sambutan sekaligus arahan kepada para peserta workshop. “Diharapkan workshop pemindai mesin x-ray ini
dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas Bea Cukai dalam melaksankan tusi pelayanan maupun pengawasan di lapangan”.
 
Kegiatan yang dihadiri para pejabat maupun pelaksana ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias. Peserta workshop berkesempatan untuk mendalami tata cara penggunaan mesin x-ray, sharing pengalaman, serta melakukan profiling penumpang. Muhammad Haryadi dan Elang Sharpintan menjadi narasumber workshop. Selain memaparkan materi, keduanya mengajak para peserta untuk mempraktikkan secara langsung pemindaian barang impor menggunakan mesin x-ray di terminal kargo internasional Bandara Juanda.
 
Pemanfaatan alat dan penyampaian informasi mengenai mesin x-ray sebagai alat bantu pelaksanaan tugas merupakan wujud nyata komitmen Bea Cukai Juanda untuk meningkatan kualitas layanan dalam rangka memastikan penerimaan hak-hak negara, melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal, serta mendukung program pembangunan Kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).