DKO : CONTINOUS IMPROVEMENT

Memasuki awal bulan Juni 2021 berbagai perubahan semakin terlihat, mobilitas masyarakat semakin tinggi, kegiatan perekonomian pun semakin menggeliat. Tak terkecuali kegiatan perdagangan antar negara seiring penerbangan Internasional di Bandara Juanda yang semakin ramai.
 
 
Dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi, Bea Cukai Juanda melaksanakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO). Agenda rutin bulanan ini dilaksanakan di Aula kantor dengan bahasan berbagai topik terkait tusi dan perkembangan organisasi. Dipimpin Kepala Kantor, Budi Harjanto, rapat diikuti oleh seluruh pejabat Eselon IV serta pegawai yang sedang melaksanakan WFH maupun WFO.
Bea Cukai Juanda terus melakukan perbaikan pada berbagai lini organisasi. Usai mencanangkan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) akhir talun lalu, kini Bea Cukai Juanda tengah melaksanakan audit internal. Tak ketinggalan, ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu (SMM) yang telah terlebih dahulu diraih terus diimplementasikan, saat ini proses audit internal ISO 9001:2015 sudah memasuki tahap penyusunan Laporan Audit Internal (LAI).
 
Pada bidang edukasi dan komunikasi, Bea Cukai Juanda akan melaksanakan sosialisasi terkait peraturan/ketentuan tatalaksana kepabeanan terbaru dan current issue yang terjadi dalam proses bisnis pelayanan Selain itu Coffee morning akan kembali dilaksanakan untuk menampung masukan, saran dan kendala yang dialami para pengguna jasa selama melakukan kegiatan kepabeanan.
 
Di akhir sesi, rapat juga membahas pelaksanaan manajemen risiko yang menjadi fokus strategi memperkecil kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Bea Cukai Juanda akan terus melakukan perbaikan menuju kesempurnaan guna memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dan melaksanakan tugas pengawasan untuk melindungi mayarakat.