SDM KUAT BEA CUKAI HEBAT

 
Mars Bea dan Cukai menyongsong khidmatnya apel rutin bulan Juni 2021. Sikap Dasar DJBC sebagai modal fundamental setiap pegawai Bea Cukai pun tak ketinggalan untuk diucapkan oleh seluruh pegawai agar benar-benar terpatri di dalam hati. Senin pagi (07/06) Bea Cukai Juanda menyelenggarakan apel rutin di halaman kantor. Bambang Sutarjo, Kepala Seksi Kepatuhan Internal bertindak sebagai Pembina Apel.
 
Pada kesempatan amanatnya, Bambang Sutarjo menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan apel rutin dan pekan disiplin yang digelar semingau lalu. Semangat reformasi birokrasi di lingkungan Bea Cukai Juanda terus digaungkannya demi mewujudkan perbaikan berkelanjutan menuju Bea Cukai makin baik.
 
 
Pembina apel mengemas amanatnya kedalam tiga poin penting sebagai bekal sekaligus strategi pembangunan Zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Bambang Sutarjo menyampaikan bahwa mindset pegawai perlu dirubah dari Customs oriented menjadi Customers oriented, dengan demikian fokus pelayanan akan semakin tinggi dan mampu meningkatkan kualitas layanan publik. Selanjutnya setiap SDM yang ada wajib memiliki integritas dan motivasi. Dibutuhkan beberapa syarat untuk dapat meraih tingkat integritas yang tinggi diantaranya adalah memiliki kejujuran, konsistensi terhadap sistem yang dianut, mampu berpengaruh terhadap lingkungan serta memegang konsistensi terhadap nilai positif meski berpotensi mengancam dirinya. Terakhir, profesionalisme sebagai seorang ASN merupakan keharusan yang musti terus dikedepankan. “Jika anda ingin cepat, berjalanlah sendiri. Jika anda ingin berjalan jauh maka berjalanlah bersama-sama”, ungkap pembina Apel. Bea Cukai Juanda hendak mencapai keduanya sehingga dibutuhkan strategi yang tepat dan sinergi seluruh jajaran.
 
“Semoga Allah melindungi kita semua dan semoga perjuangan pembangunan WBBM kita berhasil di tahun 2021”, pungkasnya. Semoga dengan upaya pembangunan SDM yang berjiwa kuat seperti ini dapat mewujudkan Bea Cukai hebat dan Indonesia Maju.