SHARING SESSION WUJUDKAN 2021 ISO WBBM Sinergi BC Juanda – Polresta Sidoarjo

2021? ISO WBBM! Begitu Yel yang diserukan hingga memantik semangat pegawai Bea Cukai Juanda untuk terus berbenah diri mentransformasikan organisasinya menuju kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di tahun 2021. Iso berarti bisa dan WBBM adalah transformasi kelembagaan tertinggi di lingkungan pemerintahan Indonesia.
 
Sebagai organisasi vertikal di bawah Kementerian Keuangan, Bea Cukai Juanda menjalin sinergi dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di lingkungannya. Bea Cukai Juanda terus membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.
Kamis pagi, 18 Maret 2021 Bea Cukai Juanda menggelar Sharing Session Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan dilaksanakan secara luring di aula kantor serta daring melalui zoom meeting. Mengawali kegiatan, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Budi Harjanto menyapa para peserta dan menyampaikan pentingnya pelaksanaan studitiru WBBM dengan Polresta sebagai instansi yang telah lebih dahulu meraih predikat tersebut. Tim dari Polresta Sidoarjo hadir dalam Sharing Session sebagai narasumber. Iptu Ria Diani Astuti, Aiptu Erfan Afandi dan Aipda Eko Santoso sebagai Tim Zona Integritas Polresta Sidoarjo menjadi pembicara Sharing Session.
 
Polresta Sidoarjo merupakan salah satu Instansi vertikal yang telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sejak tahun 2016, predikat WBBM pada 2017 serta mampu mempertahankannya hingga kini. Dalam pemaparannya, Aiptu Erfan menyampaikan bahwa untuk meraih predikat WBBM diperlukan niatan dan komitmen yang kuat dari seluruh pegawai Bea Cukai Juanda, tak terkecuali pemahaman mengenai WBK-WBBM. Berbagai inovasi dan peningkatan layanan perlu menjadi perhatian penting. Aipda Eko pun menyatakan bahwa untuk melayani pengguna jasa diperlukan service level agreement, kepedulian dan komunikasi yang hangat. Sharing Session berjalan lancar dan penuh perhatian para peserta.
 
Diakhir sesi Iptu Ria menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan serta komitmen kuat yang ditunjukkan Bea Cukai Juanda untuk meraih predikat WBBM di tahun 2021. Semoga dengan adanya sinergi, semangat dan komitmen seluruh sumber daya organisasi, Bea Cukai Juanda berhasil meraih WBBM di tahun 2021. BC Juanda Ganas – Generasi Berintegritas.