BC JUANDA SEMAKIN MANTAP MENUJU WBBM

Dalam rangka mewujudkan predikat Zona Integritas Menuju WBBM, Bea Cukai Juanda telah menyiapkan berbagai gerakan perubahan dan inovasi yang menjamin terlaksananya pelayanan prima kepada pengguna jasa. Seiring dengan semangat tersebut, Bea Cukai Juanda telah mendapatkan asistensi dari Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I yang diselenggarakan pada tanggal 1-2 Maret 2021. Ketua Tim Pembangunan ZI menuju WBBM hadir bersama dengan Kepala Seksi dan anggota tim untuk berdiskusi langsung dengan tim asistensi tersebut.
 
Asistensi yang diberikan berupa reviu atas Lembar Kerja Evaluasi yang telah disusun dengan baik tim pembangunan ZI WBBM. Berbagai masukan dan saran telah diterima dan akan digunakan sebagai upaya perbaikan sehingga dapat memaksimalkan persiapan untuk melanjutkan ke tahap penilaian Eselon I yaitu Direktorat Kepatuhan Internal.
Selain itu, dalam kesempatan tersebut, dilakukan pembahasan terkait hasil Survei Kepuasan Pengguna Jasa tahun 2020 dimana capaian Bea Cukai Juanda telah memenuhi target yaitu 4,47. Survei Kepuasan Pengguna Jasa merupakan unsur penting dalam mendapatkan predikat WBBM. Oleh karena itu, Bea Cukai Juanda terus berupaya untuk melakukan perbaikan dengan berfokus pada indikator yang belum maksimal seperti kecepatan petugas pelayanan, kejelasan layanan informasi dan lain-lain.
 
Bea Cukai Juanda terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang prima kepada pengguna jasa. Diharapkan, kegiatan asistensi ini dapat memicu semangat yang lebih mantap lagi dalam meraih predikat ZI menuju WBBM di tahun 2021.