SATU BULAN BEKERJA, BEA CUKAI JUANDA MONITORING KINERJA

Senin (08/02/2020), KPPBC TMP Juanda menyelenggarakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi. Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Budi Harjanto, Rapat DKO bulan Januari 2021 dilaksanakan secara tatap muka dengan memperhatikan penerapan social/physical distancing serta mengurangi jumlah peserta rapat DKO dengan hanya mengundang Pejabat Eselon IV saja. Rapat secara daring diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai, baik yang sedang melaksanakan WFH.
Agenda utama dalam rapat DKO adalah review capaian kinerja bulan Januari 2021 Kantor Bea Cukai Juanda. Berbagai terobosan dilakukan termasuk di dalamnya peningkatan pelayanan dan pengawasan untuk menunjang fungsi bea cukai. Di samping itu, juga dibahas mengenai monitoring program yang sedang berjalan serta pembahasan rencana program kerja setahun kedepan.
Dalam pembahasan tersebut, Kepala Kantor menyampaikan perlunya penguatan fungsi seluruh unit organisasi dalam rangka optimalisasi capaian kinerja. Tak hanya indikator kinerja utama (IKU) Kepala Kantor yang menjadi bahasan dalam rapat, manajemen risiko dan dengar aspirasi pegawaipun menjadi fokus agenda DKO bulan ini.
Rapat ditutup dengan penyusunan beberapa rencana aksi untuk perbaikan program kerja dan penyampaian pesan dari Kepala Kantor tentang penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.
Bea Cukai Juanda Siap WBBM 2021. Bea Cukai Juanda GANAS – Generasi Berintegritas.