DOA BERSAMA DAN DUKUNG VAKSINASI WUJUDKAN INDONESIA SEHAT

Jakarta – Mengawali lembaran baru di tahun 2021, DJBC menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kinerja 2020 dan Strategi 2021. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan Channel Youtube Kanal Bea Cukai tersebut diawali dengan Acara Doa Bersama dan Internalisasi Vaksin COVID-19 DJBC yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai DJBC seluruh penjuru negeri.
 
 
Acara dimulai tepat pukul 7.30 WIB pada hari Rabu (21/01). Dalam kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari ini, acara diawali dengan pembacaan Sikap Dasar Pegawai DJBC lalu dibuka dengan sambutan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi. Dalam sambutannya, Heru Pambudi menyampaikan bahwa pentingnya untuk tetap memegang dan menjalankan sikap dasar pegawai DJBC dalam melaksanakan tugas. Dirjen Bea Cukai juga menyampaikan perlunya melakukan doa dalam keseharian.
 
 
 
Dalam kesempatan ini, Doa Bersama dibawakan dengan 5 tata cara agama, yaitu Islam, Katolik, Kristen Protestan, Hindu, serta Buddha. Doa Bersama ini ditujukan untuk memohon kemudahan dalam melaksanakan tugas kedepannya, memohon untuk selalu diberikan kesehatan serta mendoakan seluruh jajaran DJBC dan negeri tercinta.
 
Acara dilanjutkan dengan Internalisasi Vaksin COVID-19 DJBC yang menghadirkan Prof., dr. Ascobat Gani, MPH., Dr.PH sebagai narasumber. Dalam pemaparannya yang berjudul “Urgensi Vaksin COVID-19”, narasumber menyampaikan bahwa penyebaran virus COVID-19 ini dapat terjadi dimana saja termasuk di rumah dan di lingkungan kantor, sehingga diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Beliau juga menyampaikan untuk tetap mendukung upaya Pemerintah dalam hal penanganan Pandemi COVID-19 yang salah satunya adalah vaksinasi.
Usai Internalisasi Vaksin COVID-19 DJBC, acara dilanjutkan Rapat Koordinasi Kinerja 2020 dan Strategi 2021 yang dilaksanakan secara internal melalui aplikasi Zoom.