TARGET 2020 TERPENUHI, BEA CUKAI JUANDA LECUT SEMANGAT BARU DI 2021

Sidoarjo – Semangat baru di awal tahun tampak dalam kinerja pegawai Bea Cukai Juanda. Memasuki minggu pertama tahun 2021, Kamis (07/01/2021) Bea Cukai Juanda menyelenggarakan Rapat Dialog Organisasi (DKO) atas capaian kinerja tahun 2020. Rapat diikuti seluruh pegawai secara semi daring dengan menerapkan protokol kesehatan. Era new normal telah membentuk berbagai penyesuaian kerja termasuk rapat yang membagi pesertanya untuk hadir secara daring ataupun luring.
Budi Harjanto, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda memimpin rapat DKO kali ini. Mengawali rapat, Kepala Kantor mengapresiasi seluruh pegawai di bidang pelayanan, pengawasan maupun supporting unit atas bekerja keras dan extra effort yang telah diberikan sehingga target penerimaan dapat terlampaui ditengah kondisi pandemi Covid-19. Agenda utama rapat adalah review capaian kinerja selama tahin 2020. Realisasi penerimaan sampai dengan akhir tahun pada bea cukai Juanda tercapai hijau (melebihi target), yaitu Rp 182.592.266.784 (104,69%) dari target 174.406.419.000. Capaian ini berhasil menunjukkan surplus sekitar 8 miliyar, lebih besar 5 miliar dari prediksi rapat DKO bulan Desember lalu.
Selanjutnya untuk meningkatkan kinerja dan kepuasan pengguna jasa di lingkungan Bea Cukai Juanda, Kepala Kantor beserta jajarannya akan mengadakan focuss group discussion (FGD) untuk membahas peningkatan layanan di luar hari kerja. Diharapkan upaya ini dapat memberi nilai tambah dan bermanfaat bagi pengguna jasa yang ingin melakukan kegiatan impor di luar hari kerja yakni Sabtu dan Minggu.
Mengawali masa kerja di tahun 2021, Kepala Kantor berpesan kepada seluruh pegawai agar senantiasa menjaga kesehatan, integritas dan kualitas kerja. Budi Harjanto juga berharap dengan teraihnya Sertifikat ISO 37001:2019 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada saat peringatan Hakordia bulan lalu menjadi pelecut semangat pegawai dalam mewujudkan sistem pelayanan dan pengawasan yang profesional, bebas dari KKN, serta semakin baik ditahun 2021 dan seterusnya.