PENGUATAN INTEGRITAS EFEKTIFKAN SMAP


SIDOARJO - Bertempat di halaman kantor, Rabu pagi (23/12/2020) Bea Cukai Juanda menggelar kegiatan dialog pegawai bertajuk “Pimpinan Menyapa”. Kegiatan diikuti oleh pegawai yang menjalankan tugas Work From Office (WFO). Masih dalam suasana new normal, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam pelaksanaan acara. Pimpinan Menyapa merupakan salah satu program penguatan komunikasi antara pimpinan dengan para pegawai dalam suatu organiasai. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya penguatan integritas pegawai dalam rangka meningkatkan efektifitas penerapan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah dicanangkan Bea Cukai Juanda.
Budi Harjanto, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda mengawali kegiatan dengan sapaan hangatnya. Dalam arahannya Kepala Kantor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai atas terpenuhinya target penerimaan dilingkungan Bea Cukai Juanda maupun Bea Cukai secara nasional. “Mari terus kita tingkatkan kinerja sebagai bentuk rasa syukur dan upaya perbaikan organisasi secara terus-menerus”, ungkapnya. Di samping itu, integritas sebagai modal penting dalam melaksanakan tugas kembali disampaikan oleh Budi Harjanto untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan sistem manajemen anti penyuapan.
Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan peresmian Rumah Keatif Bea Cukai Juanda. Rumah Kreatif merupakan fasilitas baru yang dimiliki Bea Cukai Juanda untuk mendukung program pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Flexibel Working Space (FWS). Rumah Kreatif dikemas dengan tampilan kekinian bertajuk Warkop (Wadah Komunikasi dan Interaksi Pelayanan) Bea Cukai Juanda. “Seluruh pegawai dapat memanfaatkan Rumah Kreatif. Saya harapkan berbagai karya dan ide para pegawai semakin berkembang untuk memberi nilai tambah pada instansi”, pungkas Aries Permana, Kepala Subbagian Umum Bea Cukai Juanda.

Usai peresmian Rumah Kreatif, kegiatan dilanjutkan dengan perpisahan pegawai yang akan melaksanakan tugas di kantor barunya. Sebanyak tiga belas pegawai Bea Cukai Juanda diberi amanah untuk melaksanakan tugas di berbagai daerah. Selamat bertugas, semoga semakin sukses dan amanah dalam melaksanakan tugas.