MASUKI PEREMPAT AKHIR 2020, BEA CUKAI JUANDA SERIUS MELAJU WBBM TAHUN DEPAN

Rapat Dialog Organisasi Bulan September

Sidoarjo - (07/10/2020) Sembilan bulan tahun 2020 telah dilalui, Bea Cukai Juanda laksanakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) bulan September. Rapat dipimpin oleh Budi Harjanto selaku Kepala Kantor. Untuk menerapkan protokol kesehatan, kegiatan dilaksanakan secara luring dan daring. DKO diikuti baik oleh pegawai yang sedang WFH maupun WFO.

Agenda DKO kal ini membahas review capaian kinerja atas Indikator Kinerja Utama (IKU) Kepala Kantor. Baik pemimpin maupun peserta rapat aktif menyampaikan capaian dan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan. Berbagai upaya perbaikan dan terobosan disisi pelayanan maupun pengawasan dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pengguna jasa, terlebih Bea Cukai Juanda tengah serius mempersiapkan program Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk tahun 2021.

Salah satu wujud nyata keseriusan tersebut adalah dengan pencanangan ISO 37001:2016 mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan pada 22 September lalu.

Tak hanya agenda rutin, kali ini rapat juga membahas implementasi beberapa aturan dilapangan. Registrasi IMEI, ketentuan penetapan Barang Milik Negara (BMN) serta penyesuaian layanan selama pandemi covid-19 mendapat perhatian khusus untuk dibahas lebih lanjut agar dapat tertangani secara optimal.

Pada akhir sesi, disampaikan laporan mitigasi risiko atas proses bisnis layanan maupun pengawasan di lingkungan Bea Cukai Juanda. Saluran Aspirasi Pegawai yang merupakan trobosan untuk mengakomodir masukan, saran, dan kritik demi perbaikan dan pengembangan organisasi ke arah yang lebih baik pun tak ketinggalan untuk dibahas.

Semoga berbagai upaya yang dilakukan jajaran Bea Cukai Juanda dalam melaksanakan tugas dapat memberikan dampak positif terhadap pemulihan ekonomi nasional serta bernilai pengabdian dan ibadah.