RANGKUL SELURUH PEGAWAI DALAM DKO, BEA CUKAI JUANDA OPTIMALKAN KINERJA

Rampung lewati semester satu masa kerja tahun 2020, Selasa pagi (7/7/20) Bea Cukai Juanda laksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO). Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Budi Harjanto memimpin langsung Rapat DKO yang dilaksanakan secara langsung di aula kantor bersama para Kepala Seksi.
Berbeda dengan sebelumya, bulan ini merupakan kali pertama DKO melibatkan seluruh pejabat dan pegawai, baik yang sedang melaksanakan WFO maupun WFH. Inovasi ini merupakan salah satu hal positif dalam situasi New Normal yang mengakrabkan kita melakukan pertemuan secara langsung maupun virtual.
 
Agenda rapat kali ini membahas capaian kinerja Bea Cukai Juanda sampai dengan bulan Juni tahun 2020. Penerimaan pada Bea Cukai Juanda masih menunjukkan tren yang menurun dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Kepala Kantor berharap dengan pemberlakuan New Normal seluruh pegawai dapat mengoptimalkan kinerja untuk mencapai target penerimaan. Pelaksanaan Audit Internal SMM ISO 9001:2015 periode tahun 2020 yang hingga kini tengah berjalan turut menjadi salah satu pokok bahasan rapat. Audit berhasil membuahkan beberapa saran perbaikan untuk organisasi.
 
Di samping itu pembentukan Tim ISO 37001:2016 yang merupakan rencana rapat sebelumnya telah berhasil dilaksanakan. Hal ini sejalan dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.