TINGKATKAN DISIPLIN DI ERA NEW NORMAL, BEA CUKAI JUANDA GELAR APEL BULAN DISIPLIN

 
Tindakan mematuhi dan melakukan sesuatu sesuai dengan nilai-nilai dan aturan yang diyakini merupakan sebuah tanggung jawab dan hal yang perlu dilakukan secara terus menerus.. Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai dan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), Senin Pagi (6/7/20) Bea Cukai Juanda menggelar Apel Bulan Disiplin. Selain meningkatkan kedisiplinan, apel ini juga merupakan bentuk dukungan atas program Bulan Disiplin yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I.
Pegawai Bea Cukai sebagai Pegawai ASN memiliki peran sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Setiap pegawai Bea Cukai harus senantiasa melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab.
 
 
Dalam amanatnya Kepala Kantor menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara wajib menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan. "WBK dan WBBM bukanlah suatu akhir, melainkan milestone yang menunjukkan bahwa kita bergerak dan menunjukkan suatu progres nyata" pungkasnya.