DONORKAN DARAHMU UNTUK SESAMA

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Bea Cukai Juanda bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo kembali menyelenggarakan kegitan donor darah (15/04/2020). Kegiatan donor darah ini diselenggarakan di Aula Bea Cukai Juanda dan diikuti oleh pejabat/pegawai di lingkungan Bea Cukai Juanda.


Kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan 3 (tiga) bulan sekali akan tetapi Kepala Kantor, Budi Harjanto, menuturkan bahwa di tengah pandemik Covid19, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan merespon informasi mengenai persediaan darah di PMI. Donor darah dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol mengenai physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid19 dan para tenaga medis dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Pegawai yang mengikuti kegiatan juga dihimbau untuk tetap memakai masker selama kegiatan berlangsung.



Kegiatan donor berlangsung kurang lebih 3 jam dan di akhir kegiatan, sebanyak 38 kantong darah diperoleh dengan rincian Golongan Darah A sebanyak 9 kantong, Golongan Darah B sebanyak 11 kantong, Golongan Darah O sebanyak 16 kantong, dan Golongan Darah AB sebanyak 2 kantong. Diharapkan hasil donor darah tersebut dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Bea Cukai Juanda akan terus berkontribusi untuk membantu sesama, terutama disaat tanggap darurat COVID-19 ini.

#beacukaimakinbaik #juandaGANAS #PMI #GENERASIBERINTEGRITAS