TETAP TENANG, TETAP WASPADA. INI HANYA SEMENTARA, BUKAN SELAMANYA.

Bea Cukai Juanda memberlakukan penyesuaian layanan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Penyesuaian layanan yang diberikan berupa pengalihan layanan yang bersifat tatap muka ke layanan online. Selain itu, Bea Cukai Juanda juga menerapkan pola kerja dari rumah (Work From Home) bagi pegawainya secara bergilir.

Work from home merupakan metode bekerja yang dapat dilakukan dari tempat tinggal tanpa mengurangi produktifitas pekerjaan. Misalnya, untuk rapat atau diskusi dilakukan melalui virtual meeting, dimana peserta rapat dapat mengikuti rapat secara online tanpa harus datang ke kantor. Setiap pekerjaan yang dikerjakan dari tempat tinggalnya, dilakukan monitoring sehingga pekerjaan tersebut dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan kepada atasan masing-masing. Absensi kehadiran yang dilakukan secara online pada aplikasi MY CEISA juga merupakan bentuk monitoring terhadap pegawai yang bekerja dari rumah agar tidak menyalahgunakan kesempatan ini untuk melakukan kegiatan lain.

WFH ini juga merupakan gerakan yang mendukung social distancing untuk mencegah penyebaran COVID19. Pegawai Bea Cukai Juanda juga dihimbau untuk tidak melakukan perjalanan dinas baik domestik maupun luar negeri, bahkan disarankan untuk tidak pulang ke homebase/ kota asal untuk menghindari paparan COVID 19.

Nah, Sobat BC Juanda, mari bersama-sama tingkatkan upaya pencegahan penyebaran COVID19 dengan melakukan social distancing. Walau #dirumahaja tapi tetap produktif, berinovasi dan menjaga pola hidup sehat demi kebaikan bersama. Tetap tenang, tetap waspada. Ingat, ini hanya sementara bukan selamanya.

#COVID19 #JuandaGANAS #GENERASIBERINTEGRITAS
#beacukaimakinbaik