IMPLEMENTASIKAN PUG, TINGKATKAN PROFESIONALISME PELAYANAN

Bertempat di Aula, Selasa (10/03) Bea Cukai Juanda telah menyelenggarakan Internalisasi Implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG). Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor, Budi Harjanto, dan dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Juanda.



Dalam sambutannya disampaikan bahwa penerapan PUG saat ini menjadi perhatian di berbagai organisasi termasuk World Customs Organization (WCO) dengan demikian sebagai anggota WCO hendaknya nilai-nilai PUG juga dipahami oleh administrasi pabean khususnya Bea Cukai Juanda.

Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Maluku, Leni Nurlaeni, dihadirkan sebagai narasumber dalam internalisasi kali ini. Materi yang disampaikan salah satunya menegaskan bahwa PUG tidak berarti hanya berkaitan dengan perempuan atau feminisme. Implementasi PUG di lingkungan Kementerian Keuangan, seperti di Bea Cukai merupakan strategi untuk mencapai keadilan dan kesetaraan gender bagi pegawainya maupun pengguna jasa sehingga hak asasi individu terpenuhi sesuai sosial budaya yang berlaku.

Dengan berakhirnya internalisasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan profesional seluruh pejabat dan pegawai dalam bekerja dan meningkatkan kepuasan pengguna jasa atas pelayanan yang diberikan khususnya penerapannya di Bea Cukai Juanda

#beacukaimakinbaik
#juandaganas
#generasiberintegritas