SENIN ASIK BARENG UNDIP JURUSAN STATISTIK

SIDOARJO (02/03/2020), Mahasiswa Jurusan Statistika dari Universitas Diponegoro, Semarang, berkunjung ke Bea Cukai Juanda dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Acara yang dikemas dalam bentuk Campus Goes To Customs ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Budi Harjanto, yang memberikan sambutan hangat dan penuh semangat. Dalam sambutannya, Budi Harjanto memberikan pengertian kepada para peserta mengenai peran Bea Cukai dalam pelayanan dan pengawasan lalu lintas barang, meliputi pengawasan terhadap barang kiriman dan barang bawaan penumpang di Bandara Internasional Juanda.

Sebanyak 108 mahasiswa dan 6 dosen pembimbing dengan antusias mengikuti pemaparan materi yang bertajuk ‘Peran Bea Cukai Untuk Penerimaan Negara’ yang disampaikan oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Syamsu Priatmojo, di Aula Kantor. Materi yang diberikan cukup singkat yaitu tentang tugas dan fungsi Bea Cukai serta prosedur ekspor impor secara umum. Selain itu, mengikuti trend e-commerce di kalangan mahasiswa sebagai generasi milenial, diberikan juga materi mengenai prosedur impor melalui barang kiriman.

Dalam acara ini, Mahasiswa sangat aktif untuk berdiskusi dengan pemateri pada sesi Q&A. Sesi terakhir acara dimeriahkan dengan kuis Kahoot yang dikemas dengan santai tapi tetap menarik dengan menghadirkan pertanyaan-pertanyaan yang memancing adrenalin mahasiswa. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan panitia Campus Goes To Customs. Bea Cukai Juanda sangat mengapresiasi kunjungan ini dan diharapkan dapat terus menjalin kerja sama yang baik dalam rangka edukasi dengan Universitas Diponegoro khususnya, dan kampus lain pada umumnya.

#beacukaimakinbaik #bcjuanda #juandaganas #generasiberintegritas