NGOPI PAGI SAMBIL DISKUSI

SIDOARJO (27/02/2020), Bea Cukai Juanda mengadakan Coffee Morning bersama Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) dan Non Vessel Operator Command Carrier (NVOCC) yang bertajuk ‘Potensi Sanksi Administrasi Dalam Penyampaian Manifes NVOCC’. Acara yang dihadiri lebih dari 70 perwakilan dari perusahaan NVOCC ini dibuka oleh Kepala Kantor, Budi Harjanto, yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya ketepatan waktu penyampaian manifes. Serta, Budi Harjanto mengingatkan kembali bahwa Bea Cukai Juanda yang telah mendapatkan predikat Zona Integritas (Wilayah Bebas dari Korupsi) selalu mengutamakan integritas dalam pelaksanaan kerja dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2021.

Mengawali sesi materi, Kepala Seksi Administrasi Manifes, Hari Purwanta, memaparkan kewajiban penyampaian manifes dan potensi pengenaan sanksi administrasi bagi pengangkut antara lain operator sarana pengangkut dan NVOCC. Pemaparan materi diakhiri dengan dialog interaktif antara Kepala Kantor dan Kepala Seksi Manifes dengan peserta. Peserta sangat antusias dalam menyampaikan pertanyaan dan kendala di lapangan. Selain itu, acara ini merupakan ajang untuk mereka agar dapat menyampaikan aspirasi kepada Bea Cukai Juanda.

Banyak saran dan masukan yang diterima oleh BC Juanda untuk dapat meningkatkan pelayanan, khususnya dalam hal penyampaian manifes dan diharapkan acara seperti ini dapat diadakan lagi agar tidak terdapat ‘jarak diantara kita’ seperti yang disampaikan oleh Perwakilan dari ALFI, saat akhir acara.

#BEACUKAI
#MAKINBAIK
#BCJUANDA
#GANAS
#GENERASIBERINTEGRITAS