JILID II, BIMBING MASYARAKAT DENGAN TEMA KELAS “IMPOR BARANG KIRIMAN”

Sidoarjo – (18/02/2020) Bea Cukai Juanda melaksanakan Kelas Bimbingan Kepabeanan Jilid II. Program diskusi bertajuk kelas bimbingan ini merupakan sarana untuk melakukan edukasi kepabeanan kepada masyarakat luas.

Bertempat di aula kantor, Syamsu Priatmojo, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) memberikan sambutan pembuka acara. Ia mengucapkan terimakasih atas keikutsertaan para peserta dan mengapresiasi rasa keingintahuannya mengenai ketentuan kepabeanan. Tak ketinggalan pesan untuk bersinergi menjaga integritas demi mempertahankan predikat Bea Cukai Juanda sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi.

Peraturan Menteri Keuangan tentang ketentuan Impor Barang Kiriman yang baru 19 hari diberlakukan diangkat sebagai tema kelas kali ini. Sudarso, Hanggar Pabean dan Cukai I yang bertugas di Kantor Pos Lalu Bea Surabaya menjadi narasumber kelas bimbingan. Pokok bahasan yang disampaikan narasumber terkait PMK No 199/PMK.010/2019 ini meliputi perubahan De Minimis Treshold yang berubah dari USD 75 menjadi USD 3, pengenaan tarif Bea Masuk, Cukai dan Pajak Dalam Rangka Impor, serta simplifikasi prosedur kepabeanan.

Kegiatan berjalan dengan lancar, diskusi antara narasumber dengan peserta pun berlangsung interaktif. Usai sesi diskusi, diadakan kuis post test berhadiah dan challenge instagram story. Diharapkan pelaksanaan kelas bimbingan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kepatuhan masyarakat dalam mengimplemetansikan aturan Impor Barang Kiriman.

#BeaCukaiMakinBaik
#JuandaGANAS
#GenerasiBerintegritas
#GanasLawanKorupsi
#GanasGempurNarkoba