GO CASHLESS PAYMENT FOR EASY ACCESS

Sidoarjo – (12/02/2020) Pagi ini Bea Cukai Juanda kembali menyelenggaraklan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP). Bertempat di Aula Kantor, P2KP yang mengangkat tema Pembayaran Penerimaan Negara Non-Tunai (Cash Less ) ini diikuti oleh para pejabat dan pegawai Bea Cukai Juanda.


FX. Bambang Tjahjono, Kepala Seksi Perbendaharaan menjadi narasumber acara P2KP. Dalam pemaparannya Bambang menyampaikan bahwa pembayaran penerimaan negara saat ini telah menggunakan Modul Penerimaan Negara Generasi Ketiga (MPN G3) yang merupakan penyempurnaan MPN G2. Penyempurnaan yang dilakukan mencakup pemutakhiran infrastruktur, pengembangan sistem Single Sign-On (SSO), dan perluasan saluran penerimaan negara.

Diharapkan Penggunaan MPN G3 dapat mendorong pada perubahan menuju pelayanan yang lebih baik. Hal tersebut sejalan dengan beberapa keunggulan yang dimiliki modul terbaru ini, diantaranya adalah semakin banyak alternatif collecting agent yang dapat menerima setoran penerimaan negara. Saat ini penerimaan negara dapat dibayarkan melalui Tokopedia, Bukalapak dan Finnet Indonesia. Selanjutnya MPN G3 juga memiliki akses layanan 24/7, mendorong Cashless Payment serta bertarif imbalan jasa lebih murah.

#beacukaimakinbaik
#JuandaGANAS
#GenerasiBerintegritas
#GanasLawanKorupsi
#GanasGempurNarkoba