TEGASKAN INTEGRITAS DAN KINERJA TERBAIK DI APEL PERDANA 2020

Memasuki awal tahun 2020, Bea Cukai Juanda melakukan apel rutin bulanan yang dilaksanakan tepat pada tanggal 8 Januari 2020. Apel rutin bulanan pagi ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat dan pegawai Bea Cukai Juanda saja, tetapi juga diikuti generasi milenial yang merupakan mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari beberapa Universitas.

Budi Harjanto, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, bertindak selaku Pembina Apel perdana diawal tahun 2020 ini. Dalam amanatnya, Ia menyampaikan hasil kinerja pegawai BC Juanda di tahun 2019, diantaranya adalah realisasi penerimaan bea masuk yang berhasil mencapai Rp 332.698.063.568 dari total target sebesar Rp 315.000.000.000, hal ini menunjukkan bahwa penerimaan berhasil melebihi target sebesar 5.62%, Juara I Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2019, dan Juara I Pengelolaan Anggaran Terbaik DIPA 15 s.d 75 M tingkat Kementrian Keuangan.

Pada kesempatan yang sama, Budi Harjanto juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas segala upaya yang telah dilakukan seluruh pegawai Bea Cukai Juanda hingga berhasil meraih penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi di penghujung tahun 2019. Ia menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan pelecut semangat untuk melangkah menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Mengakhiri amanatnya, Budi Harjanto kembali menegaskan pentingnya kerjasama untuk saling menjaga integritas antar pegawai dan senantiasa memberikan kinerja terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ia mengutip pesan Menteri Keuangan, “ Jangan pernah lelah mencintai negeri ini”.

#beacukaimakinbaik
#JuandaGANAS
#GenerasiBerintegritas
#GanasLawanKorupsi
#GanasGempurNarkoba