SEMANGAT INTEGRITAS TINGGI, WARNAI HARI ANTI KORUPSI

Sidoarjo – Senin Pagi, 9 Desember 2019 Dunia internasional bersama-sama memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia (Hakordia). Jajaran instansi Kementerian Keuangan, beserta seluruh unit terkecilnya tak ketinggalan turut memperingati Hakordia, termasuk Bea Cukai Juanda. Pagi ini Bea Cukai Juanda melaksanakan Apel Khusus dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia, dimana DJBC mengusung tema “Bea Cukai Lestari Tanpa Korupsi” di tahun 2019.

Apel Khusus diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Juanda, mulai dari jajaran Pejabat, pelaksana hingga CS, PKD dan PPNPM. Budi Harjanto, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda memimpin apel khusus secara langsung. Ia membacakan amanat Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia. Sri Mulyani mengamanatkan bahwa pagi ini kita berkumpul melaksanakan Apel Khusus bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, kehadiran kita disini adalah perwujudan kesadaran, tekad, dan keinginan yang kuat untuk menghilangkan praktek korupsi dan gratifikasi, hingga DJBC yang bersih dapat memberikan sumbangsih pada pencapaian kesejahteraan rakyat.

Pada momen ini semangat pemberantasan korupsi di Kementerian Keuangan mengusung tema “Tanpa Korupsi Kemenkeu Kuat Indonesia Maju”. Pada kesempatan yang sama, Budi Harjanto juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai Bea Cukai Juanda atas sinergi dan upaya yang tak kenal lelah hingga berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB. Penghargaan satya lencana juga diberikan kepada beberapa pegawai yang telah mengabdikan dirinya kepada negara selama sepuluh dan dua puluh tahun.

Melalui Peringatan Hari Anti Korupsi tahun 2019 pimpinan di kementerian keuangan mengajak seluruh pegawai untuk lebih mencintai institusi ini dengan cara menjaga integritas, kinerja yang akuntabel, bersinergi dalam tugas, efisiensi dalam melayani, dan bersama melawan korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju.

 #hakordia2019
#beacukaimakinbaik
#JuandaGANAS
#GenerasiBerintegritas
#GanasLawanKorupsi
#GanasGempurNarkoba