DENGAN INSTING TAJAM MILENIAL, SINDIKAT NARKOBA SIAP DITANGKAL.

Sidoarjo (21/11/2019) - Dalam rangka meningkatkan kompetensi para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I khususnya dalam bidang pengawasan Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP), Bea Cukai Juanda bersama Subdirektorat Narkotika DJBC menyelenggarakan Lokakarya Pengawasan NPP atau biasa dikenal dengan Customs Narcotics Team (CNT) pada tanggal 19 - 21 November yang bertempat di Kantor Bea Cukai Juanda. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan pelaksana pada kantor pelayanan dan kantor wilayah di lingkungan Kanwil DJBC Jatim I. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Juanda Budi Harjanto pada hari Selasa siang dengan didampingi Kepala Seksi Operasi Narkotika DJBC Piasdo Muaranuli yang sekaligus sebagai narasumber Lokakarya. Dalam sambutannya Budi Harjanto menyampaikan bahwa NPP merupakan objek pengawasan berbagai aparat penegak hukum serta memiliki risiko merusak generasi bangsa apabila sampai lolos dari petugas.

Piasdo membuka pemaparan materinya dengan diskusi dan sharing mengenai pengalaman pengawasan dari kantor masing-masing peserta. Kegiatan berjalan lancar dan penuh antusias dari peserta. Setelah mendapatkan materi dan praktik di dalam ruangan selama dua hari, pada hari ketiga peserta melakukan praktik pengawasan NPP secara langsung di Bandara Internasional Juanda.

Lokakarya Pengawasan NPP ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jatim I, Muhamad Purwantoro. "Ilmu dan praktik pengawasan NPP harus disampaikan kepada rekan kerja pada masing-masing kantor tempat bertugas, ini adalah tugas kita bersama" pungkas Purwantoro. Pada acara penutupan, dilakukan juga penyematan brevet CNT kepada perwakilan peserta dan penyerahan cindera mata untuk tim narasumber dari Subdit Narkotika DJBC.

#BeaCukaiMakinBaik
#JuandaGANAS
#GenerasiBerintegritas
#GanasLawanKorupsi
#GanasGempurNarkoba
#StopNarkoba