ZONA INTEGRITAS BANDARA JUANDA YANG TAK DIRAGUKAN LAGI

Sidoarjo (13/11/19) – Hari Rabu, Bea Cukai Juanda kedatangan tamu kehormatan dari Tim Peninjau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Tim yang beranggotakan 2 orang pejabat dari Kemenpan-RB tersebut disambut langsung Kepala Kantor Bea Cukai Juanda Budi Harjanto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Sidoarjo, Kepala Kantor Karantina Surabaya, serta Kepala Kantor Otoritas Bandara Juanda di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda.

Dengan mengusung Zona Integritas Kawasan Bandara sebagai tema kunjungan, tim meninjau langsung kinerja para aparat sipil yang bertugas di wilayah Bandara Internasional Juanda, salah satunya kinerja pegawai Bea Cukai Juanda. Kunjungan tersebut diawali dengan meninjau langsung kinerja petugas Imigrasi, Karantina dan Bea Cukai di Terminal Keberangkatan. Tim berlanjut ke Terminal Kedatangan dan disambut hangat oleh para pegawai Bea Cukai Juanda yang saat itu sedang bertugas. Suasana berlangsung komunikatif dan interaktif dengan adanya tanya jawab secara langsung antara tim dan pegawai terkait kinerja bea cukai di lapangan.

Dari Terminal 2, tim kemudian bergeser ke Kargo Bandara Internasional Juanda untuk meninjau langsung kegiatan ekspor dan impor yang sedang berlangsung. Rasa ingin tahu yang tinggi terkait prosedur ekspor dan impor dilapangan ditunjukan oleh tim peninjau dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkannya kepada pegawai bea cukai yang bertugas di kargo. Beberapa poin penting kemudian dijelaskan oleh Budi Harjanto yang saat itu mendampingi tim peninjau, diantaranya mengenai prosedur kerja, sistem pelayanan dan pengawasan yang sudah terintegrasi, serta sinergitas yang terjalin diantara instansi terkait yang bertugas di wilayah Bandara Internasional Juanda.

#BeaCukaiMakinBaik
#JuandaGANAS
#GenerasiBerintegritas
#GanasLawanKorupsi
#GanasGempurNarkoba