Customs Goes to Campus Universitas Narotama Surabaya

Customs Goes to Campus Universitas Narotama Surabaya

Kamis, 4 September 2014, KPPBC TMP Juanda mengadakan acara Customs Goes to Campus ke Universitas Narotama Surabaya. Acara dimulai pukul 10.30 WIB diawali dengan sambutan awal dari Kepala Kemahasiswaan Universitas Narotama, Bapak Andi Pontjo S.H., M.H., dan dilanjutkan sambutan kepala KPPBC TMP Juanda, Iwan Hermawan. Acara yang bertemakan “Kenali Tugas Pokok dan Fungsi Kami, Bersama Kita Membangun Negeri” ini diselenggarakan di tengah kesibukan kampus Universitas Narotama Surabaya yang sedang melaksanakan orientasi terhadap mahasiswa dan mahasiswi baru agar mahasiswa dan mahasiswi tersebut mengetahui tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, khususnya di KPPBC TMP Juanda.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi berupa ketentuan impor, tatalaksana impor, ketentuan ekspor, serta tatalaksana ekspor yang disampaikan langsung oleh beberapa pejabat di KPPBC TMP Juanda, seperti Kepala KPPBC TMP Juanda, Iwan Hermawan; Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai VI, Iwan Kurniawan; dan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Moh. Adhar. Acara dilanjutkan dengan interaksi tanya jawab yang dilontarkan beberapa mahasiswa dan mahasiswi baru kepada pembicara mengenai seputar ruang lingkup bea dan cukai.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan demo Anjing Pelacak Narkotika (APN) K9 Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I yang semakin memeriahkan acara Customs Goes To Campus Universitas Narotama Surabaya. Acara berkahir pukul 12.30 WIB.