Sosialisasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau III

Sosialisasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

 

Melanjutkan runtutan acara sosialisasi yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, untuk keempat kalinya dalam rangka menciptakan pemahaman masyarakat dan instansi terkait sehubungan dengan dana bagi hasil cukai barang kena cukai hasil tembakau (DBHCHT), Selasa 03 Juni 2014,

KPPBC TMP Juanda yang diwakili oleh Subseksi Layanan Informasi,Imam Subakti menjadi narasumber dalam Sosialisasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

 

 

 

 

Bertempat di Pendopo Kecamatan Wonoayu, acara dibuka dengan sambutan Camat Wonoayu, Prati K. Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Bidang Perekonomian Pemerintah Daerah Sidoarjo dan berbagai instansi terkait seperti Pemerintah Daerah Jawa Timur, Kepala Desa/Lurah, LSM, dan juga melibatkan masyarakat sekitar. Acara dimulai pukul 10.00 WIB sampai 13.00 WIB dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Berlanjut ke lokasi berikutnya adalah Kecamatan Balongbendo. Rabu, 04 Juni 2014, di Kecamatan yang menjadi sentra kambing terbesar di Kabupaten Sidoarjo ini acara Sosialisasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dimulai pukul 10.00 WIB. Dibuka dengan sambutan Camat Balongbendo, Abdul Muit, sosialisasi berlangsung khitmad. Kepala Subseksi Layanan Informasi KPPBC TMP Juanda, Imam Subakti yang menjadi narasumber dalam acara ini menjelaskan tentang Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal dan Prosedur Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau serta ketentuan tentang pajak rokok yang mulai berlaku awal tahun 2014 ini.

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Seksi Perekonomian Pemerintah Daerah Sidoarjo dan berbagai instansi terkait seperti Pemerintah Daerah Jawa Timur, Kepala Desa/Lurah, LSM, dan juga masyarakat sekitar. Diakhiri dengan sesi tanya jawab, acara selesai pukul 13.30 WIB.

Pada runtutan terakhir adalah Kecamatan Taman. Kamis, 05 Juni 2014, acara Sosialisasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dimulai pukul 10.00 WIB. Dibuka dengan sambutan Camat Taman sosialisasi berlangsung khitmad. Kepala Subseksi Layanan Informasi KPPBC TMP Juanda, Imam Subakti yang menjadi narasumber dalam acara ini menjelaskan tentang Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal dan Prosedur Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau serta ketentuan tentang pajak rokok.

  Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Seksi Perekonomian Pemerintah Daerah Sidoarjo dan berbagai instansi terkait seperti Pemerintah Daerah Jawa Timur, Kepala Desa/Lurah, LSM, dan juga masyarakat sekitar. Diakhiri dengan sesi tanya jawab, acara selesai pukul 13.30 WIB.